Sukses

4 Hal Ini Mesti Dilakukan Jika Rumah Anda Ada Hantu?

Beberapa nasihat ini bersumber dari sejumlah orang yang mengaku rumahnya ada hantu.

Liputan6.com, Jakarta - Matt Chambers tidak percaya pada hantu sampai ia menemukan ada makhluk astral di rumahnya. Saat berada di kamar mandi, Chambers mendengar istrinya Jennifer di dapur terdekat, menghasut kucingnya, Mukky untuk membunuh seekor laba-laba.

"Paham Mukky," desak Jennifer beberapa kali.

Kemudian, di sisi lain pintu kamar mandi, Chambers mendengar suara seorang pria berkata, "Mukk!"

Chambers tegang dan kanget. Ia bingung karena suaranya hampir terdengar seperti suaranya sendiri, dan tentu saja, itu tidak mungkin.

Kemudian muncul lagi: "Mukk!" Chambers cepat-cepat meninggalkan kamar mandi dan bertanya kepada Jennifer apakah dia mendengar sesuatu ketika dia di kamar mandi.

"Ya, kamu bergumam," jawab Jennifer.

Pengalaman yang menakutkan ini tak disangka oleh Chambers. Ia membagikan beberapa nasihat yang bisa dilakukan saat mengetahui rumah Anda hantu.

Selain tips dari Matt Chambers, ada beberapa orang lain yang membagikannya kepada HGTV.com. Berikut 4 tips yang bisa dilakukan saat tahu rumah Anda berhantu, Liputan6.com kutip Kamis (9/7/2020): 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jangan takut

Wajar jika takut akan sesuatu yang tidak Anda mengerti. Tapi jangan takut hingga histeris, kata JoJo Wright, seorang DJ di Los Angeles.

Wright telah lama memiliki ketertarikan dengan hantu. Ia berkata; Saya pikir itu berasal dari ibu saya yang pernah membawa kami piknik ke kuburan sewaktu anak-anak.

Setelah itu rumahnya diyakini berhantu atau setidaknya selalu terjadi hal-hal aneh. Misalnya: "Anjing saya yang jarang menggonggong dan hanya berdiri di sudut serta tidak menatap apa pun," kata Wright.

3 dari 5 halaman

2. Teliti Hantu di Rumah Anda

Seseorang yang pernah mengaku bahwa rumahnya berhantu pernah menyatakan bahwa ia memiliki nama untuk arwah tersebut. JoJo Wright mengatakan bahwa ia memiliki kamera khusus untuk merekam aktivitas aneh yang terjadi.

"Jika Anda berpikir ada hantu di rumah Anda, maka akan ada skeptis. Anda bisa kumpulkan banyak bukti guna mengetahui hantu apa yang ada di dalam rumah. Semakin banyak bukti bisa membantu kerja paranormal," ujarnya.

Mendokumentasikan contoh aktivitas yang tidak dapat dijelaskan melalui video akan membantu paranormal atau pemburu hantu sehingga ia bisa memberikan nasihat apa yang mesti Anda lakukan.

 

4 dari 5 halaman

3. Coba Bicara pada Hantu

Bagaimanapun juga, ia tinggal di antara Anda dan keluarga Anda. Anda harus mencoba dan bergaul.

"Bicaralah kepada hantu dan beri tahu mereka batas-batas pribadimu," saran Alexandra Chuaran, seorang peramal di Seattle.

"Jangan takut untuk mengatakan kepada mereka 'tidak' dan kapan harus 'berhenti', dan berterima kasih kepada mereka ketika ada kegiatan menjengkelkan yang tidak lagi mereka lakukan."

"Bersikap sopan dan memperlakukan mereka seperti teman sekamar yang baik."

 

5 dari 5 halaman

4. Berterimakasih

Bagaimanapun, ini adalah situasi yang cukup unik, dan Anda melihat sekilas ke dunia yang hanya sedikit orang alami. Seperti yang dikatakan Chambers, "Ya, kita kadang-kadang kaget atau tertangkap basah, tetapi tidak pernah ada perasaan marah atau apa pun yang ingin kita keluarkan."

"Bahkan, saya percaya orang yang tinggal di rumah berhantu akan menyukainya. Terkadang mereka ingin melindungi dan hanya ingin diketahui."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini