Sukses

Konvoi Militer Diserang Militan, 23 Tentara di Nigeria Tewas

Pasukan tentara itu diserang pada Selasa kemarin, sekitar 40 kilometer di luar ibu kota regional Maiduguri, Nigeria.

Liputan6.com, Jakarta - 23 orang tentara Nigeria tewas dalam serangan yang dilakukan oleh para militan. Sementara dua anggota militer lainnya mengalami luka-luka.

Dikutip dari laman AFP, Kamis (9/7/2020), pasukan tentara itu diserang pada Selasa kemarin, sekitar 40 kilometer di luar ibukota regional Maiduguri, Nigeria.

"Kemarin konvoi militer disergap oleh teroris di desa Bulabulin di sepanjang Jalan Maiduguri-Damboa," kata seorang sumber

"23 tentara terbunuh, dua terluka dan jumlah yang tidak bisa dikonfirmasi hilang dalam serangan tersebut.

Sumber lain mengatakan bahwa konvoi sedang dalam perjalanan kembali ke Maiduguri. Pasukan disebut, baru selesai menjalankan operasi patroli dan pembersihan terhadap teroris.

"Pasukan tentara Nigeria mampu mengusir serangan itu. Namun, upaya yang mereka lakukan setidaknya menewaskan 23 tentara."

Pihak terkait mengatakan, pencarian tentara yang hilang sedang berlangsung. Kedua sumber berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara dengan media Nigeria.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Versi

Militer Nigeria mengkonfirmasi serangan itu tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa hanya dua tentara tewas dan empat lainnya luka-luka.

Tentara Nigeria telah berulang kali mengklaim bahwa pemberontak sebagian besar telah dikalahkan dan seringkali menanggung kerugiannya.

Konflik selama satu dekade di timur laut Nigeria telah menewaskan 36.000 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.