Sukses

Paris Hilton Pasang Foto Jadi Capres AS, Ikut Jejak Kanye West?

Paris Hilton memakai slogan "Make America Hot Again" sebagai capres AS. Ia pun ingin menggandeng penyanyi Rihanna menjadi cawapres.

Liputan6.com, Washington, D.C. - Politik Amerika Serikat geger karena rapper Kanye West deklarasi ingin menjadi capres AS. Sekarang giliran Paris Hilton yang memainkan isu ingin jadi presiden Negeri Paman Sam. 

Paris Hilton mengumumkan minat menjadi capres di media sosial miliknya. Ia tampil pada sebuah poster bersama anjingnya dengan latar Gedung Putih berwarna pink. 

Slogan Paris Hilton adalah "Make America Hot Again" yang mirip slogan Donald Trump yaitu "Make America Great Again." 

"Presiden Paris. Saya suka mendengar hal itu," ujar Paris Hilton seperti dikutip Rabu (8/7/2020). 

Paris Hilton berkata Gedung Putih butuh sentuhan wanita. 

 
 
 
View this post on Instagram

#PresidentParis ✨💕👸🏼💕✨ I like the sound of that.😉 #ThatsHot 🔥 #MakeAmericaHotAgain 🇺🇸

A post shared by Paris Hilton (@parishilton) on

Wanita berusia 39 tahun itu lantas memberi klarifikasi bahwa dirinya tidak ingin jadi capres AS. Ia menyebut hanya melihat karya buatan fansnya dan tertarik menyebarkannya. 

"Salah satu fans saya membuat artwork-nya jadi saya posting. Jadi tidak, saya tidak mencalonkan diri," kata Paris Hilton dalam wawancara dengan KTLA 5.

Paris Hilton merupakan keturunan dari Conrad Hilton, pendiri dari Hilton Hotel. Meski kontroversial, sosialita ini aktif terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, mulai dari membantu Palang Merah AS, mendukung hak LGBT, dan memberi bantuan kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Ini bukan pertama kalinya Paris Hilton ingin menjadi capres AS. Bahkan, Paris Hilton sebetulnya lebih dulu ingin jadi presiden ketimbang Kanye West.

Pada 2008, ia sempat membuat video kampanye yang ia kembali posting di Facebook. Dalam video itu, Paris Hilton ingin Rihanna sebagai wapres. 

Presiden Donald Trump juga sebetulnya merupakan selebritis. Ia pernah memandu acara reality show The Apprentice, pernah hadir di acara gulat WWE, dan sempat menjadi figuran di film Home Alone 2: Lost in New York.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kanye West Ingin Nyapres

Rapper Kanye West mendeklarasikan diri akan maju sebagai bakal calon presiden Amerika Serikat (AS). Ia mengaku siap membawa persatuan ke negaranya.

Pilpres AS 2020 diadakan pada November. Presiden Donald Trump kembali maju untuk bersaing dengan mantan Wapres Joe Biden dari Partai Demokrat. 

Jika Kanye West serius, maka ia akan bersaing melawan dua tokoh itu. Akan tetapi, Kanye West sudah berkali-kali sesumbar ingin menjadi capres.

Dilansir BBC, Kanye West pertama kali mendeklarasikan diri ingin menjadi presiden pada 2005 lalu ketika menghadiri MTV Video Music Awards. Saat itu, ia berkata ingin maju capres pada 2020.

Pada 2019, Kanye West mengganti jadwalnya. Rencana pencapresan diundur menjadi 2024 dan berjanji akan menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

Mendadak pada 4 Juli kemarin Kanye West memutuskan untuk maju sebagai capres pada 2020. Keputusannya bahkan direstui miliarder Elon Musk.

Istri Kanye West, Kim Kardashian, juga mendukung langkah suaminya di Twitter.

Tidak jelas Kanye West akan mencalonkan diri lewat partai mana. Kanye yang seorang miliarder juga tidak mengungkap apakah dirinya akan maju sebagai calon independen.

Nama Kanye West juga tidak muncul di daftar Komisi Pemilihan Federal atau Federal Election Commission (FEC). Ada satu nama kandidat yang namanya mirip Kanye West yang mengaku beralamat di 1977 Golddigger Avenue, Suite Yeezus. Namun, nama itu berasal dari 2015 lalu.

Golddigger adalah nama lagu Kanye West dan Yeezus merupakan nama album Kanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.