Sukses

Top 3: Rekor Baru Kasus Corona COVID-19 Hingga Harimau Terkam Penjaga Terpopuler

Berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Senin 6 Juli 2020 menyoroti temuan rekor baru kasus Virus Corona COVID-19 hingga seorang penjaga kebun binatang yang tewas diterkam harimau di Swiss.

Liputan6.com, Jakarta - Angka kasus Virus Corona COVID-19 di dunia masih terus naik. Walaupun sejumlah negara telah mengalami penurunan dan membuat kelonggaran aturan, hal tersebut tidak terjadi secara menyeluruh. 

Bahkan, WHO baru saja merilis rekor angka kasus tertinggi yakni 212.326 kasus baru selama 24 jam.

Masih soal Virus Corona COVID-19, tak ada yang tahu pasti kapan virus ini akan sepenuhnya hilang. Bahkan, sejumlah ahli pun telah menjelaskan bahwa setiap individu harus siap untuk hidup berdampingan dengan virus ini dalam masa mendatang. 

Para ahli pun memiliki sejumlah prediksi apabila virus ini masih menyebar dengan luas hingga akhir tahun. 

Berita selanjutnya yang juga menjadi sorotan adalah seorang penjaga kebun binatang di Swiss yang tewas diterkam harimau. Diketahui bahwa penjaga tersebut merupakan seorang wanita dan ia pun meninggal seketika di TKP.

Simak berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Senin, (6/7/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. WHO Umumkan Rekor Baru Kenaikan Kasus Corona COVID-19

WHO mencatat rekor kenaikan terbaru penyebaran Virus Corona (COVID-19) di dunia. Berdasarkan perhitungan terbaru, ada 212.326 kasus selama 24 jam.

Berdasarkan laporan situasi WHO per 4 Juli 2020, sumbangan kasus tertinggi berasal dari wilayah Amerika dengan 129.772 kasus. Kasus tertinggi berikutnya berasal dari Asia Tenggara dengan 27.947 kasus.

Baca berita selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 5 Prediksi Ilmuwan Jika Pandemi Virus Corona Bertahan hingga Akhir Tahun

Dunia secara resmi telah mengalami pandemi virus corona selama enam bulan sekarang.

Lebih dari 10,5 juta orang telah terinfeksi, seperempat di antaranya berada di AS. Jumlah korban tewas mencapai 512.000.

Sejauh ini, AS tampaknya tidak banyak menunjukkan upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona. Kasus melonjak di sebagian besar negara bagian pada bulan Juni, memimpin negara itu untuk menetapkan empat catatan baru untuk total kasus harian dalam seminggu.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Penjaga Kebun Binatang Tewas Diterkam Harimau Siberia di Swiss

Wanita berusia 55 tahun yang bekerja di kebun binatang tewas diterkam harimau Siberia. Peristiwa terjadi di kebun binatang Zurich pada Sabtu 4 Juli kemarin.

Dilansir AP News, Minggu (7/5/2020), pengunjung kebun binatang berkata wanita itu diterkam sekitar pukul 13.00. Pegawai itu sedang berada di dalam area harimau.

Baca informasi selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini