Top 3: Prediksi Kasus Corona COVID-19 Dunia 2 Kali Lipat di September Terpopuler

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 30 Jun 2020, 08:48 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 09:44 WIB
Mengintip Ruang Isolasi Pasien Virus Corona di RSUP Persahabatan
Perbesar
Aktivitas tim medis saat menangani pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di ruang isolasi Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020). Sebanyak 10 dari 31 pasien yang dipantau dan diawasi RSUP Persahabatan merupakan pasien rujukan. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta- WHO memprediksi kasus Corona COVID-19 di dunia bakal jadi dua kali lipat pada September 2020.

Berita tentang prediksi WHO soal kasus Corona COVID-19 di dunia tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (30/06/2020). 

Berita populer lainnya adalah mengenai 10 hewan yang bisa bertahan hidup tanpa makan selama 2 minggu hingga 30 tahun.

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas vaksin Virus Corona dari Perusahaan China yang menunjukkan hasil menjanjikan. 

Dalam artikel itu, calon vaksin kedua dari perusahaan China National Biotec Group (CNBG) dikatakan menunjukkan hasil yang menggembirakan dalam satu percobaan klinis.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

1. WHO Prediksi Kasus Corona COVID-19 Dunia Bakal Jadi 2 Kali Lipat pada September

FOTO: Antisipasi Penyebaran COVID-19, RSUI Gelar Swab Test Massal
Perbesar
Petugas medis mengenakan alat pelindung diri (APD) saat swab test massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat, Selasa (2/6/2020). Swab test massal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19 ini dapat memeriksa 180 orang per hari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lebih dari 10 juta orang di dunia tertular Virus Corona COVID-19 setelah enam bulan wabah pertama dilaporkan muncul di kota Wuhan, China.

Mengutip ABC Indonesia, Senin (29/6/2020), WHO mengatakan angka penularan belum melambat, dengan jumlah penularan yang bisa mencapai 20 juta orang di bulan September. 

Pandemi global Virus Corona COVID-19 sekarang sudah dilaporkan terjadi di 210 negara dan kawasan, kecuali benua antartika. 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. 10 Hewan Ini Bisa Bertahan Hidup Tanpa Makan Selama 2 Minggu hingga 30 Tahun

Beku 30 Tahun, 'Beruang Air' Masih bisa Hidup dan Bertelur
Perbesar
Dua ekor tardigrade bisa bertahan hidup setelah 30 tahun lebih terperangkap es. Si 'beruang air' bahkan bisa bertelur!

Setiap makhluk hidup tentu akan membutuhkan asupan makanan dan minuman guna memenuhi kebutuhan energi. 

Namun bagi sebagian makhluk hidup misalnya hewan, mereka bisa bertahan hidup tanpa harus makan atau minum dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ada yang mampu bertahan dalam waktu dua minggu hingga bahkan 30 tahun.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Vaksin Virus Corona dari Perusahaan China Tunjukkan Hasil Menjanjikan

vaksin corona
Perbesar
vaksin corona

China National Biotec Group (CNBG) mengatakan pada Minggu bahwa hasil uji awal pada manusia untuk calon vaksin virus corona mengisyaratkan calon vaksin itu aman dan efektif, calon vaksin kedua dari perusahaan itu menunjukkan hasil yang menggembirakan dalam satu percobaan klinis.

Upaya eksperimental itu, yang dikembangkan oleh unit CNBG yang berkedudukan di Beijing, menghasilkan antibodi tingkat tinggi pada semua partisipan yang disuntik dalam Fase 1/2 percobaan klinis yang melibatkan 1.120 orang yang sehat, sesuai dengan data awal, CNBG mengatakan dalam unggahan pada media sosial WeChat, tanpa mengungkapkan data-data spesifik, seperti dikutip dari Antara, Senin (28/6/2020).

Sejumlah perusahaan dan peneliti China diizinkan menguji delapan calon vaksin pada manusia di dalam dan luar negeri, yang membuat China jadi yang terdepan dalam perlombaan mengembangkan usaha melawan virus corona yang membunuh hampir setengah juta orang seluruh dunia.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓