Sukses

Top 3: Deretan 6 Negara Jadi Hotspot Baru Virus Corona COVID-19 Jadi Terpopuler

Berita tentang 6 Negara yang menjadi hotspot baru Virus Corona COVID-19, ketika kasus di wilayah mereka meroket menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- 6 Negara dilaporkan menjadi hotspot baru Virus Corona COVID-19, ketika kasus di wilayah mereka meroket. 

Berita tentang 6 negara hotspot baru Virus Corona COVID-19 tersebut menjadi artikel terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (26/06/2020). 

Berita populer lainnya adalah mengenai hotspot baru Virus Corona COVID-19 yang kembali muncul di Eropa. 

Dalam berita tersebut, dilaporkan bahwa dalam beberapa hari terakhir, penyebaran Corona COVID-19 di pabrik pengolahan daging Tönnies di Jerman telah menjadi berita utama, dengan sekitar 7.000 pekerja di pabrik itu yang telah dites untuk virus itu. 

Adapun artikel yang jadi sorotan lainnya membahas tentang Uni Eropa yang merptimbangkan larangan masuk Wwlayahnya bagi warga Amerika Serikat.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kasus Meroket, 6 Negara Ini Jadi Hotspot Baru Virus Corona COVID-19

Hotspot Virus Corona COVID-19 masih terus berpindah, mulai dari Wuhan di Asia Timur ke Eropa dan Amerika Serikat, hingga mulai kembali lagi ke Asia. Total kasus Virus Corona baru ini di dunia sudah tembus 9 juta.

Kasus tertinggi masih berada di Amerika Serikat, yakni di atas dua juta. Setelahnya, ada negara berkembang seperti Brasil, Rusia, dan India.

Brasil memiliki kasus Virus Corona tertinggi di antara negara berkembang, yakni 1,1 juta kasus. Pada 24 jam terakhir, kasus baru di Brasil mencapai 42 ribu.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Hotspot Baru Virus Corona COVID-19 Kembali Muncul di Eropa

Penyebaran COVID-19 di pabrik pengolahan daging Tönnies di Jerman menjadi berita utama dalam beberapa hari terakhir. Kini Kota Gütersloh di wilayah barat negara itu, dengan populasi 103.000 jiwa, jadi sorotan international dari sebelumnya jarang terekspose publik. 

Dari sekitar 7.000 pekerja yang telah dites COVID-19 dalam seminggu terakhir, lebih dari 1.550 dinyatakan positif. Semua pekerja pabrik telah dikarantina, sekolah dan pusat penitipan anak di daerah itu ditutup. Pada Selasa 23 Juni, Perdana Menteri Negara bagian Nordrhein-Westfalen Armin Laschet mengumumkan lockdown baru di Gütersloh dan distrik tetangga Warendorf.

Daerah lain di Jerman juga menghadapi hal serupa: 370 rumah tangga telah dikarantina di Distrik Neukölln, Berlin, di mana hampir 100 penduduknya dinyatakan positif, dan pihak berwenang di Göttingen telah menutup sebuah apartemen di mana sekitar 120 penghuninya terinfeksi virus. Penyebaran Virus Corona COVID-19 besar-besaran juga dilaporkan terjadi di sejumlah layanan gereja di seluruh negeri.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Akibat Corona, Uni Eropa Pertimbangkan Larangan Masuk Wilayahnya bagi Warga Amerika Serikat

Pejabat Uni Eropa akan melanjutkan pembicaraan yang merencanakan pembukaan kembali perbatasan eksternalnya pada tanggal 1 Juli. Namun, para pelancong dari AS mungkin termasuk di antara mereka yang tidak diizinkan masuk.

Mengutip BBC, Kamis (25/6/2020), beberapa negara Eropa tertarik untuk membuka wilayahnya bagi para turis, tetapi yang lain masih merasa waspada dengan penyebaran Virus Corona COVID-19 yang terus menerus.

Pada hari Rabu, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan ia mengharapkan solusi "dalam beberapa minggu mendatang."

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.