Sukses

Top 3: Deretan 6 Negara yang Terlanjur Batalkan Haji 2020 Paling Curi Perhatian

Berita tentang Arab Saudi izinkan Haji 2020, serta 6 negara yang sudah telanjur membatalkannya menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Arab Saudi telah kembali mengizinkan Haji 2020 setelah kebijakan pembatasan di negara tersebut dilonggarkan, Namun ada 6 Negara yang sudah telanjur membatalkannya. 

Berita tentang 6 negara yang membatalkan Haji 2020 tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (23/06/2020). 

Isu populer lainnya adalah mengenai China yang kuasai 95 persen Rare Earth di dunia. 

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas tentang studi mengungkap pria yang memakan bawang Putih lebih disukai wanita.  Studi tersebut merupakan hasil penelitian pada 2015, yang temuannya muncul kembali secara online, menurut berita itu.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global selengkapnya dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Arab Saudi Izinkan Haji 2020, 6 Negara Ini Sudah Telanjur Membatalkannya

Ibadah haji 2020 mendapatkan izin untuk digelar. Kendati demikian, peserta tahun ini dibatasi untuk jemaah yang berada di Arab Saudi. 

Kebijakan yang diumumkan Senin 22 Juni 2020 dan dimuat di Twitter Kementerian Luar Negeri Saudi Selasa (23/6/2020) itu termasuk mengizinkan jemaah asing yang sudah berada di Arab Saudi. Mereka boleh ikut ibadah haji sesuai protokol kesehatan yang berlaku.  

Pemerintah Arab Saudi berkata kebijakan ini perlu diambil untuk mencegah adanya penularan Virus Corona (COVID-19) di keramaian. Dengan dikuranginya jemaah haji tahun ini, maka social distancing dapat bisa dilakukan saat ibadah berlangsung.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. China Kuasai 95 Persen Rare Earth di Dunia, Apa Itu?

Menteri kabinet Joko Widodo sedang membahas Rare Earth yang sering dipakai untuk barang elektronik, mulai dari smartphone hingga sistem pertahanan. Pemerintah tertarik ingin menghasilkan rare earth sendiri.

Situs American Geosciences menjelaskan rare earth dibutuhkan untuk membuat produk teknologi tinggi. Di bidang pertahanan, elemen ini bisa dipakai untuk membuat guidance systems, laser, serta radar dan sonar system.

Rare Earth sebetulnya mineral yang banyak tersebar di bumi, namun kenapa disebut rare (langka)?

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Studi Ini Ungkap Pria Makan Bawang Putih Lebih Disukai Wanita

Tiap pria pasti ingin lebih dalam urusan menakhlukan hati wanita. Bau tubuh Anda adalah satu dari banyak hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pendekatan.

Lupakan parfum yang mahal, dan mulailah meningkatkan konsumsi bawang putih.

Ya, bawang putih. Bahan makanan paling populer ini konon bisa membuat pria lebih menarik bagi wanita, demikian dikutip dari laman Telegraph.co.uk, Selasa (23/6/2020).

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.