Sukses

Top 3: Temuan Mirip Tulang Manusia dari Mars Hingga Minat Boneka Seks Naik di Belanda Disorot

Berita mengenai penemuan tulang manusia di Mars oleh NASA hingga meningkatnya minat boneka seks di Belanda akibat pandemi Virus Corona COVID-19 menjadi berita yang terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - NASA lagi-lagi memiliki temuan mengejutkan. badan antariksa milik Amerika Serikat itu melaporkan bahwa pihaknya telah menemukan sebuah tulang manusia di planet Mars.

Hal ini pun kemudian menimbulkan berbagai persepsi tentang kehidupan manusia di zaman sebelumnya. Isu tersebut menarik perhatian pembaca kanal Global Liputan6.com hari ini.

Berita selanjutnya yang tak kalah menarik soal bentrok antara prajurit China dan India di perbatasan. Insiden tersebut pun menewaskan tiga orang prajurit. 

Media China melaporkan bahwa hal tersebut terjadi karena prajurit India yang melanggar aturan perbatasan. 

Beralih mengenai pandemi Corona COVID-19, kali ini mengenai dampak psikologis yang terjadi di Belanda. Pandemi yang membuat semua sektor usaha harus tutup sementara, termasuk sektor prostitusi. Hal ini kemudian membuat orang beralih ke boneka seks, hingga minat terhadap boneka seks pun menjadi kian meningkat. 

Berikut adalah ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Rabu, 17 Juni 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Wahana NASA Temukan Tulang Manusia di Mars? Ini Fakta Sebenarnya

Sebuah foto di Mars hasil tangkapan wahana antariksa milik NASA pada 2014 menjadi perhatian. Objak dalam foto itu tampak seperti tulang paha manusia. 

Namun ternyata, objek yang terlihat hanyalah merupakan bebatuan tua, dan enam tahun lalu NASA telah membantah foto yang mirip seperti tulang manusia di planet tersebut.

Curiosity Rover's MastCam mengambil gambar tersebut pada 14 Agustus 2014, dan dengan cepat memicu penyebaran teori konspirasi bahwa bukti Mars pernah memendam kehidupan. Hal ini, mendorong badan antariksa NASA untuk meluruskan teori tersebut.

Baca berita selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Prajurit China dan India Bentrok di Perbatasan, 3 Orang Tewas

Tiga prajurit India dilaporkan tewas usai bentrok dengan prajurit China di perbatasan. Pihak China menunding India bersikap provokatif.

Media China Global Times menyebut prajurit India sempat dua kali melewati perbatasan dan melakukan serangan provokatif ke prajurit China pada Senin kemarin. Serangan itu mengakibatkan bentrokan serius di Lembah Galwan.

Simak informasi selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pandemi Corona Tutup Prostitusi di Belanda, Boneka Seks Jadi Incaran

Layanan publik di Belanda mulai dibuka kembali dengan berbagai aturan ketat setelah sempat ditutup sejak 16 Maret karena pandemi Virus Corona COVID-19. Salah satu aturan ketatnya seperti jaga jarak 1,5 meter dan pembayaran nontunai.  

Tapi pelonggaran pembatasan tidak berlaku untuk klub seks seperti red district di Amsterdam yang masih tutup. Pemerintah akan mengumumkan pembukaan usaha ini pada 1 September dengan melihat perkembangan yang ada.

Simak selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini