Sukses

Top 3: Foto Viral Kereta Emas Belanda hingga Pidato Wisuda Online Harvard Jadi Sorotan

Berita paling populer di kanal Global Liputan6.com meliputi berita viralnya sebuah kereta emas hingga pidato seorang WNI dalam wisuda online Universitas Harvard.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kereta emas yang memiliki corak atau gambar yang melukiskan kisah perbudakan Indonesia pada zaman Belanda menjadi sorotan. Pasalnya, kereta emas ini kerap digunakan oleh para bangsawan penting. Berita ini pun menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu, 13 Juni 2020. 

Selanjutnya, masih mengenai Virus Corona COVID-19. Banyak orang saat ini harus kembali menjalani aktivitas dan rutinitas kembali seperti semula. Maka dari itu, setiap orang pun harus menjaga imunitas tubuh mereka masing-masing. Namun, sebuah studi pun melakukan penelitian yang mencari tahu apakah orang Asia lebih kuat dalam menghadapi ini. Temuan ini berdasar pada angka kematian di Asia yang relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan negara-negara lain terutama Amerika Serikat atau Brasil.

Tak kalah menarik, berita selanjutnya mengenai seorang WNI yang merupakan seorang mahasiswa di Universitas Harvard. Menjadi salah satu siswa di kampus Ivy League tersebut saja sudah membanggakan, apalagi ia juga kemudian dipilih untuk membacakan pidato pada wisuda kelulusan secara online. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu 13 Juni 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Viral Foto Kereta Emas Belanda Bergambarkan Perbudakan di Indonesia, Bagaimana Sejarahnya?

Beberapa waktu lalu, sempat viral sebuah foto yang menunjukkan adanya gambaran atau lukisan perbudakan Indonesia oleh Belanda di sebuah kereta emas. 

Bernama Gouden Koets, nama kereta tersebut memiliki arti kereta emas. 

Secara lebih spesifik, gambar yang terdapat dalam kereta tersebut seakan menceritakan masa kejayaan pemerintah Belanda di zaman kolonial, termasuk ketika mereka melakukan penjajahan di Indonesia. 

Baca berita selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Orang Asia Lebih Kuat Hadapi Virus Corona COVID-19?

Benarkah orang Asia lebih kuat menghadapi Virus Corona COVID-19 dibanding warga Eropa atau Amerika?

Indikasinya, jumlah kasus kematian per kapita di Asia lebih kecil. Kemudian ilmuwan mencari penjelasan ilmiah yang terkait fenomena ini.

Jepang yang menerapkan pembatasan jauh lebih lambat saat pandemi Virus Corona COVID-19 mencatat kasus infeksi dan kematian yang relatif rendah. Apa penyebabnya masih belum diketahui pasti oleh para ilmuwan.

Berita selengkapnya di sini....

4 dari 4 halaman

3. Nadhira Afifa, WNI Pembaca Pidato Wisuda Online Harvard yang Jadi Sorotan

Nama Nadhira Nuraini Afifa, belakangan jadi sorotan. WNI itu jadi perbincangan karena pada 28 Mei lalu, menjadi pembaca pidato   alias commencement speaker dalam wisuda online mewakili angkatannya di fakultas kesehatan masyarakat di Harvard.

Ya, mahasiswi WNI itu baru saja menyelesaikan pendidikan magister di Harvard T.H. Chan School of Public Health, Amerika Serikat (AS).

Simak kisah selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini