Sukses

Capai Kemajuan Besar Atasi Corona COVID-19, Moskow Cabut Aturan Pembatasan

Ibu kota Rusia, Moskow, telah mencabut kebijakan pembatasan dan peraturan untuk tinggal di rumah dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Moskow- Pada pekan ini, ibu kota Rusia telah kembali beraktivitas secara normal, setelah karantina wilayah selama dua bulan lebih karena pandemi Virus Corona COVID-19. 

Mengutip dari VOA Indonesia, Kamis (11/6/2020), berbagai pembatasan terkait penutupan sebagian besar bisnis telah dicabut oleh otoritas setempat, termasuk peraturan tinggal di rumah bagi 12 juta lebih warga Moskow.

Pada Senin 8 Juni 2020, Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengumumkan perubahan kebijakan, dengan menyatakan kota tersebut telah mencapai kemajuan besar dalam mengatasi Virus Corona jenis baru.

Selama beberapa pekan ini, dilaporkan bahwa pandemi di Moskow perlahan tetapi pasti berkurang. 

"Perjuangan belum selesai, tetapi saya ingin memberi selamat dengan kemenangan terbaru kita dan langkah besar menuju kehidupan yang kembali normal," Sergei Sobyanin mengatakan dalam rekaman video pidato yang diterbitkan di blog resminya.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Virus Corona COVID-19 di Moskow

Sejak puncak wabah pada Mei 2020, angka penularan Virus Corona jenis baru per hari di Moskow telah berkurang separuhnya. Pada Rabu 10 Juni 2020, gugus tugas Virus Corona pemerintah di kota tersebut melaporkan hanya 1.195 kasus baru.

Meski demikian, dengan sekitar 40 persen dari 493 ribu lebih kasus di Rusia, Moskow masih tetap menjadi episentrum wabah. Karena jumlah tersebut, Rusia berada di posisi ketiga dalam jumlah kasus Corona COVID-19 pada hari Rabu, di bawah AS dan Brasil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.