Sukses

Serukan Kesetaraan Ras, Ratusan Anak Ikut Demo Kasus George Floyd di New York

Pada Selasa 9 Juni 2020, ratusan anak-anak dan orang tua mereka turun ke jalan-jalan di New York untuk berdemonstrasi dalam mendukung keadilan untuk George Floyd dan kesetaraan ras.

Liputan6.com, Jakarta - Demonstrasi untuk menuntut keadilan pada kasus kematian pria keturunan Afrika-Amerika, George Floyd saat ditahan polisi kulit putih masih terjadi di beberapa kota di AS, termasuk New York. 

Pada Selasa 9 Juni waktu setempat, ratusan anak-anak dan orangtua mereka turun ke jalan-jalan di New York untuk berdemonstrasi di tengah hari yang terik di kota tersebut. Mereka menuntut keadilan dalam kasus George Floyd dan kesetaraan ras.

Seorang ibu bernama Evie, yang membawa putranya berusia 2,5 tahun ikut aksi mengatakan, "Saya ingin anak saya melihat sendiri apa artinya membela hak orang lain."

Perempuan kulit putih bernama Brittany dari Brooklyn juga membawa anaknya yang baru berusia 9 bulan, menceritakan dirinya dan sang suami, yang merupakan seorang warga kulit Hitam, telah membahas kapan dan bagaimana mulai membicarakan tentang masalah rasisme dengan putri mereka.

"Saya dengar tidak ada umur terlalu muda untuk membicarakan hal itu. Kita tidak perlu melindungi anak-anak tentang adanya masalah itu," jelas Brittany.

Di hari yang sama, jenazah George Floyd dimakamkan di kota kelahirannya, Houston, Texas, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Rabu (10/6/2020). 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkumpul di Luar Stadion Brookyln

Dalam dua pekan terakhir, kerumunan orang berkumpul di luar stadion di Brooklyn yang telah menjadi pusat demonstrasi.

Anak-anak yang mengikuti demonstrasi itu membawa poster yang bertuliskan: "Dunia seperti apa yang akan kalian wariskan untuk saya?" 

Seorang anak kecil kulit Hitam lainnya yang masih duduk dalam kereta dorong, juga memegang poster bertuliskan, "Saya Bukan Ancaman."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.