Sukses

Top 3: 6,4 Juta Orang di Dunia Positif Corona COVID-19 Hingga Lokasi Udara Terbersih Terpopuler

Berita 6,4 juta orang di dunia positif Corona COVID-19 hingga temuan ilmuan pada lokasi udara terbersih di Bumi menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - 6,4 Juta orang di dunia positif Corona COVID-19, dan kasus tertinggi Asia Tenggara dilaporkan dari Singapura. 

Berita tentang jumlah kasus Virus Corona COVID-19 di dunia dan kasus infeksi yang tertinggi di Asia Tenggara tersebut menjadi berita yang paling populer di kanal Global Liputan6.com hari ini.

Berita populer lainnya adalah opini dan pernyataan dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, terkait respon dan opininya yang menyoroti pada kerusuhan karena protes keadilan untuk George Floyd dan warga kulit hitam yang sedang terjadi di AS baru-baru ini. 

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas lokasi udara terbersih di Bumi yang ditemukan oleh ilmuwan. 

Berikut ini artikel terpopuler dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Jumat, (5/6/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Update Corona 4 Juni: 6,4 Juta Orang di Dunia Positif COVID-19, Kasus Tertinggi Asia Tenggara dari Singapura

Pandemi Virus Corona COVID-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Kendati demikian, menurunnya jumlah kasus infeksi kini jadi patokan untuk pelonggaran aturan pembatasan terkait pencegahan penularan virus tersebut.

Menurut situs coronavirus.jhu.edu, yang dikutip Kamis (4/6/2020), saat ini kasus infeksi SARS-CoV-2 di dunia menembus 6.429.453. Sementara itu, angka kematiannya 385.873 dengan pasien sembuh 3.169.243.

Saat ini lima negara dengan kasus terbanyak infeksi Corona COVID-19 berada di Amerika, Brasil, Rusia, Spanyol dan Inggris.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. OPINI: Amerika, Are You Ok?

Oleh: Susilo Bambang Yudhoyono

Ada kobaran api di Amerika. Ada kerusuhan dan penjarahan di banyak kota. Suasananya seperti “perang”. Puluhan ribu tentara yang ada di wilayah (national guard) sudah dikerahkan dan diterjunkan. Ribuan pengunjuk rasa dan perusuh ditahan. Banyak pula kota yang memberlakukan jam malam.

Dunia tercengang.

Apa yang sesungguhnya terjadi? Mengapa Amerika jadi begitu? Inilah pertanyaan yang muncul di banyak negara.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ini Lokasi Udara Terbersih di Bumi yang Ditemukan Ilmuwan

Para ilmuwan yakin mereka telah menemukan udara terbersih di dunia, bebas dari pencemaran yang disebabkan oleh aktivitas manusia. Terletak di atas Southern Ocean (SO) atau Samudra Selatan, yang mengelilingi Antarktika.

Dalam studi ini, para peneliti di Colorado State University mengidentifikasi wilayah atmosfer yang tetap tidak berubah oleh aktivitas manusia, terutama kadar bioaerosol di Samudra Selatan.

Cuaca dan iklim memang saling bergantung, menghubungkan setiap bagian dunia dengan wilayah lain. Ketika perubahan iklim terjadi dengan cepat karena aktivitas manusia, para ilmuwan dan peneliti berjuang untuk menemukan sudut bumi yang tidak terpengaruh oleh manusia.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.