Sukses

Penembakan Terbaru di Inggris, 4 Orang Dewasa Termasuk Anak Kecil Terluka

Keempat orang yang terluka dibawa ke rumah sakit, kata polisi Inggris dalam sebuah pernyataan, menambahkan belum ada penangkapan pada tahap ini.

Liputan6.com, Brent - Empat orang, termasuk tiga orang dewasa dan seorang anak, ditembak di London utara, [Inggris ](4212969 "" )pada Rabu 3 Juni 2020 malam waktu setempat.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Kamis (4/6/2020) penyelidikan telah dilakukan ke lokasi insiden itu, kata Kepolisian Inggris.

Keempat orang yang terluka dibawa ke rumah sakit, kata polisi dalam sebuah pernyataan, menambahkan belum ada penangkapan pada tahap ini.

"Tembakan dilepaskan di Energen Close, Harlesden, Brent, pada pukul 21:45 waktu setempat," menurut pernyataan itu.

Polisi telah meminta saksi untuk memberi keterangan dan mengatakan patroli tambahan dilakukan pada malam hari ini.

Belum lama ini insiden penembakan juga dilaporkan di Inggris.

Penembakan terjadi dari balkon penthouse atau semacam apartemen dekat sebuah kompleks pertokoan di Chatham, Kent, Inggris pada 22 April 2020.

"Penembak diduga terlihat di luar sebuah flat di Dock Head Road, Chatham, sekitar pukul 08.35 BST," kata Polisi Kent menurut laporan BBC.

Petugas mendatangi lokasi kejadian dekat toko The Range di ujung Dockside Outlet Shopping Center Rabu pagi, setelah tetangga melaporkan seorang pria bersenjata berada di daerah itu.

Mereka tetap berada di tempat kejadian dan akhirnya menangkap seorang pria berusia 30-an, karena dicurigai melakukan pelanggaran senjata api. Empat unit senjata diduga imitasi ditemukan bersamanya.

Mengutip KentOnline, video klip yang beredar menunjukkan tersangka mengeluarkan sejumlah senjata dari lantai atas blok apartemen yang diserbu petugas bersenjata lengkap. Lalu sebuah gambar kemudian beredar di media sosial, menunjukkan seorang pria dengan borgol dibawa pergi petugas.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutupan Pulau

Pulau St Mary ditutup pada puncak drama penembakan pada 22 April itu, ketika sebuah helikopter melayang di atas kepala. Terowongan Medway juga ditutup tetapi kini sudah dibuka kembali.

Seorang tetangga yang tinggal dekat dengan lokasi kejadian berkata: "Ada banyak ledakan tepat satu jam yang lalu, saya hanya berasumsi itu adalah pekerja konstruksi."

"Ada polisi bersenjata di luar toko The Range yang meminta semua orang kembali, mereka bergerak ke arah kebisingan. Staf di The Range telah berusaha membawa semua orang masuk ke toko. Seseorang di seberang jalan berteriak seseorang memiliki pistol. Ada helikopter polisi terbang di atas."

Reporter KMTV Phil Wellbrook yang berada di tempat kejadian mengatakan, "Ada mobil polisi tiba setiap beberapa menit, saat ini ada dua mobil polisi dan banyak mobil patroli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.