Sukses

Raja Hingga Presiden AS dan PM Kanada, Tokoh Dunia dengan Tato Globe dan Naga

Berikut adalah sepuluh tokoh dunia dengan tato yang tercatat dalam sejarah dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tato kerap dikaitkan dengan konotasi negatif dari masyarakat. Namun tak disangka, sejumlah anggota keluarga kerajaan hingga pemimpin dunia memiliki rajah tubuh. 

Biasanya tato tidak diterima dengan baik di keluarga terpandang dan rakyat kelas atas. Meski begitu, faktanya, ada banyak orang dari berbagai kalangan ini memilikinya.

Berikut adalah sepuluh tokoh dunia dengan tato yang tercatat dalam sejarah dunia, dikutip dari Coolimba, Rabu (3/6/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Raja Harold II

Sejarah penggunaan tato ini telah ada sejak masa kepemimpinan Harold II pada tahun 1066.

Raja Harold II ini hanya memerintah selama sepuluh bulan karena dirinya meninggal di perang "Battle of Hastings". Karena tubuhnya yang hancur, salah satu cara mengidentifikasinya melalui tato di dada yang tertulis "Edith and England".

3 dari 11 halaman

2. James K. Polk

Polk merupakan presiden Amerika ke-sebelas yang dikenal sebagai orang paling sukses, karena pada dasarnya dia menciptakan tujuan dan berhasil mencapainya sendiri.

Rumornya, tato Polk ini tertulis dalam Mandarin yang berarti gigih.

4 dari 11 halaman

3. Raja Edward VII

Ketika muda, Prince of Wales ini sangat menikmati kehidupannya sebagai anggota kerajaan. Dan tentu saja, menikmati rajah tubuh dari gaya hidup tanpa beban itu.

Raja Edward VII memiliki tato salib Yerussalem pada lengan, yang didapat ketika dirinya berkunjung ke Tanah Suci tersebut. 

5 dari 11 halaman

4. Theodore Roosevelt

Theodore (Teddy) Roosevelt Jr memiliki tato lambang keluarga di dada.

Mungkin tidak mengejutkan ketika Anda mendengar tentang masa lalunya yang penuh petualangan, bukan hanya sebagai peternak sapi liar, tetapi juga sebagai pahlawan perang dalam Perang Spanyol-Amerika (belum lagi ekspedisi dua tahunnya ke daerah terpencil di Lembah Amazon di mana dia hampir mati karena penyakit asli).

6 dari 11 halaman

5. Nicholas II Of Russia

Kaisar Rusia Nicholas II ini memiliki cara khusus untuk mengingat kejadian yang tak terlupakan yaitu dengan menggunakan tato.

Salah satu tato yang paling terkenal milik Kaisar Nicholas II adalah tato naga yang didapatnya ketika berkunjung ke Jepang. 

7 dari 11 halaman

6. Alexander I Of Yugoslavia

Kaisar Alexander I dari Yugoslavia ini memiliki tato burung elang di dadanya, seperti yang dikutip dari BBC, Selasa (2/6/2020). Dirinya meninggal akibat pembunuhan pada tahun 1934 ketika dirinya berkunjung ke Prancis. 

8 dari 11 halaman

7. Raja George V

George V adalah Raja Inggris dan Kaisar India dari tahun 1910 hingga 1936. Namun sebelum menjadi raja, ia menghabiskan waktu bepergian ke luar negeri dengan kapal HMS Bacchante.

Dalam kunjungan ke Jepang, ia menemukan seorang seniman tato lokal dan menyuruhnya membuat rajah naga merah dan biru di lengannya.

9 dari 11 halaman

8.Justin Trudeau

Sebagai Perdana Menteri Kanada ke-23 dan peringkat sebagai orang paling kuat ke-69 di dunia oleh Forbes, Justin Trudeau memiliki sejarah panjang berada di mata publik.

Dia juga tercatat sebagai politikus termuda kedua yang pernah menjadi Perdana Menteri.

Akibat lamanya berkecimpung di dunia publik, tidak mengherankan jika Justin Trudeau memiliki tato. Dua rajah pada tubuhnya berambar bola dunia dan gagak.

10 dari 11 halaman

9. Caroline Kennedy

Caroline Kennedy juga masuk dalam daftar ini. Ia adalah seorang pengarang asal Amerika Serikat, advokat, dan duta besar Amerika Serikat untuk Jepang. Sekaligus anggota keluarga Kennedy yang berpengaruh dan satu-satunya anak yang masih hidup dari pasangan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy dan Ibu Negara Jacqueline Bouvier Kennedy.

Tato Caroline Kennedy berasal dari tantangan yang diajukan oleh anggota keluarga John F. Kennedy Jr dan Teddy Kennedy, saat mereka semua dalam perjalanan ke Hong Kong. Tato yang didapatkannya adalah bentuk kupu-kupu kecil pada tangannya. 

11 dari 11 halaman

10. Saddam Husein

Saddam Husein merupakan seorang pemimpin yang terkenal dengan gaya diktaktornya, seperti yang dikutip dari The New York Times, pergelangan tangan kanan Hussein ditato dengan garis tiga titik biru gelap. Biasanya tato jenis ini diberikan kepada anak-anak yang lahir di pedesaan.

Reporter: Yohana Belinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini