Sukses

Donald Trump dan Emmanuel Macron Sepakat G7 Tak Digelar Secara Virtual

Presiden AS Donald Trump dan Presiden Perancis Emmanuel Macron telah sepakat bahwa pertemuan Kelompok G7 harus diadakan secara langsung dan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Perancis Emmanuel Macron berdiskusi melalui sambungan telepon menyepakati pertemuan Kelompok G7 diadakan secara langsung dan dalam waktu dekat

Keduanya tak ingin KTT G7 berlangsung secata virtual. 

Pada Maret 2020, Donald Trump membatalkan pertemuan para pemimpin Kelompok G7 yang dijadwalkan diselenggarakan pada 10 Juni di AS.

Pembatalan pertemuan ini dikarenakan Virus Corona COVID-19 yang menyebar luas ke seluruh dunia dan adanya pembatasan perjalanan internasional, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (29/5/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesan Dunia Telah Kembali Normal

Pada pekan lalu, Donald Trump berupaya kembali pada rencana untuk menyelenggarakan pertemuan tatap muka karena menurutnya hal itu memberi kesan bahwa dunia kembali normal.

Konferensi itu juga diusulkan oleh Donald Trump untuk diadakan di tempat peristirahatan Presiden Camp David di Maryland.

Pada Minggu 24 Mei, Robert O'Brien, penasihat keamanan nasional Gedung Putih, menyatakan jika pertemuan secara langsung, acara itu akan dilakukan pada akhir Juni mendatang.

Pekan lalu, seorang pejabat di Istana Elysee menyatakan Emmanuel Macron bersedia berangkat ke AS untuk menghadiri pertemuan G7 jika situasi memungkinkan di tengah pandemi Virus Corona COVID-19. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.