Sukses

Pasien Corona Masih Bertambah, Korsel Laporkan 2 Kasus Mirip Penyakit Kawasaki

Korea Selatan melaporkan adanya 2 dugaan kasus yang mirip penyakit kawasaki.

Liputan6.com, Seoul- Setelah lonjakan kasus Virus Corona COVID-19 terjadi di distrik Itaewon, Kota Seoul, kini muncul laporan adanya kasus sindrom inflamasi di Korea Selatan. 

Kasus Virus Corona COVID-19 yang berkaitkan dengan klub di distrik Itaewon telah mencapai 255 kasus pada Selasa (26/5/2020) waktu setempat, yang bertambah 18 dari sehari sebelumnya. Laporan Yonhap News Agency mengatakan bahwa hampir setengah dari kasus tersebut diidentifikasi di Seoul.

Korea Selatan juga melaporkan adanya dua dugaan kasus sindrom inflamasi pada dua anak yang mungkin terkait dengan Virus Corona untuk pertama kali. 

Laporan yang didapatkan di Seoul pada Senin 25 Mei tengah malam itu adalah penyakit yang gejalanya mirip dengan penyakit langka Kawasaki, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), dialami oleh satu anak berusia di bawah 10 tahun dan satu remaja. 

Kedua anak tersebut tidak dinyatakan positif Corona COVID-19, kata pihak KDCC.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemunculan Penyakit di Negara-Negara Lain

Pertama kali muncul di Eropa pada April, dan negara-negara lain, seperti Amerika Serikat, yang juga telah melaporkan kasus serupa, penyakit itu bernama Multisystem Inflammatory Syndrome in Children (MIS-C). 

Perawatan di rumah sakit pada ratusan anak-anak, yang kebanyakan di negara-negara Eropa, dilakukan dengan kondisi mereka yang sama seperti tangan dan kaki bengkak, muntah, sakit perut dan diare. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.