Sukses

Yuk Coba Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam 9 Bahasa Asing Ini

Pada Idul Fitri tahun ini, warga dunia tengah dihadapkan dengan situasi sulit. Di mana pandemi Corona COVID-19 melanda.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri telah tiba.

Setelah menjalankan ibadah puasa kurang lebih satu bulan, umat muslim di seluruh dunia merayakan hari Lebaran atau kemenangan melawan hawa nafsu.

Pada Lebaran tahun ini, warga dunia tengah di hadapkan dengan situasi sulit. Di mana pandemi Corona COVID-19 melanda.

Meski demikian, warga dunia tetap bersuka cita. Jutaan orang merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah serba pembatasan akibat Virus Corona COVID-19. 

Muslim tersebar di sejumlah negara dunia. Tiap negara memiliki bahasanya sendiri. Oleh karenanya, pengucapan selamat Idul Fitri setiap negara berbeda.

Misalnya negara di Eropa, Asia dan Amerika akan berbeda-beda pengucapannya. Berikut sejumlah negara dengan pengucapan Selamat Hari Lebaran di sembilan negara seperti dikutip dari laman India Today, Minggu (24/5/2020):

1. Portugis: Eid Abencoado

2. Prancis: Aid Moubarak

3. Spanyol: Feliz Eid

4. India: Eid Mubarak

5. Turki: Ramazan Bayraminiz Mubarek Olsun

6. Malaysia: Selamat Hari Raya

7. Italia: Beato Eid

8. Bangladesh: Eider Shubheccha

9. Afghanistan: Akhtar de Nekmregha Sha

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan dari Donald Trump

Presiden AS Donald Trump dan ibu negara, pada Sabtu, 23 Mei 2020 telah menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada Muslim di AS dan seluruh dunia, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Minggu (24/5/2020).

Lewat pernyataan tertulis, Donald Trump mengatakan, "Dalam beberapa pekan dan bulan belakangan, kita memerangi Virus Corona COVID-19 dan kita bergantung pada keyakinan, keluarga, dan teman untuk memandu kita melalui masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini."

"Sementara Muslim merayakan Idul Fitri, kami harap mereka menemukan ketenangan dan kekuatan serta kekuatan doa dan ketaatan," tambah Donald Trump.

Tahun ini, warga Muslim di AS merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Corona COVID-19 dan berbagai aturan karantina wilayah dan pembatasan sosial.

Banyak di antara mereka akan melaksanakan salat Id di rumah, dan menyimak khotbah secara virtual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.