Sukses

Top 3: Isu Indonesia Kena Lockdown Dunia hingga Khalifah Ahmadiyah

Kabar yang beredar di WhatsApp terkait Indonesia kena lockdown dunia menjadi artikel terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Indonesia sudah masuk jilid 3 di beberapa daerah. Dan tetap saja penegakannya memancing kritik di media sosial. 

Pasar Kebayoran Lama hingga mal di Ciledug diserbu konsumen yang ingin belanja. Bahkan, IKEA yang menjual furnitur sempat ramai dikunjungi hingga akhirnya disegel pemerintah kota Tangerang. 

Pelanggaran PSBB yang masif memancing warganet membuat tagar Indonesia Terserah. Setelahnya, muncul pula isu bahwa Indonesia kena lockdown berbagai negara akibat tak patuh PSBB. 

Selain isu lockdown, imbauan dari Khalifah Ahmadiyah terkait salat id di rumah juga menjadi sorotan pembaca isu internasional di Liputan6.com.

Berikut tiga artikel global terpopuler hari ini:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Indonesia Kena Lockdown Dunia Akibat Warga Tak Patuh PSBB Corona COVID-19?

Beredar informasi di platform komunikasi WhatsApp bahwa Indonesia sedang kena "lockdown" dunia. Di pesan itu tertulis ada tujuh negara atau wilayah yang konon menolak WNI. 

Tujuh wilayah itu adalah: Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Australia, dan Selandia Baru. 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Khalifah Muslim Ahmadiyah Serukan Salat Idul Fitri di Rumah

Pemerintah Indonesia sudah meminta agar masyarakat memilih salat id di rumah saja pada lebaran ini. Sayangnya, ada elemen masyarakat yang menolak. 

Posisi berbeda diambil oleh Khalifah Muslim Ahmadiyah sedunia. Muslim Ahmadi, agar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah saja. Hal itu mengikuti ketentuan pemerintah setempat akibat pandemi Virus Corona.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 68 Negara Ini Larang Masuk WNA Termasuk WNI Akibat Corona COVID-19

Di tengah pandemi ini, banyak negara menolak kedatangan turis asing demi menyetop penyebaran Virus Corona. Warga Indonesia termasuk yang kena imbasnya. 

"Berdasarkan data WHO hingga tanggal 16 Maret 2020, terdapat 151 negara yang terjangkit Corona COVID-19," tulis @safetravel.kemlu

Mana saja negara yang menerapkan kebijakan itu? 

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.