Sukses

Coba 5 Trik Psikologi Ini Untuk Bikin Lawan Jenis Jatuh Cinta

Terkadang, kita harus memiliki cara tersendiri untuk menarik perhatian lawan jenis agar jatuh cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pasangan dari seseorang yang Anda impikan mungkin tampak seperti misi yang mustahil pada awalnya.

Kita mungkin berpikir bahwa kita membutuhkan karisma atau bakat alami untuk disukai oleh orang-orang di sekitar kita.

Tetapi sebenarnya, menjadi orang yang disukai adalah suatu hal yang dapat kita latih dengan mudah dengan memasukkan upaya, imajinasi, dan improvisasi ke dalam prosesnya.

Melansir laman Bright Side, Selasa (19/5/2020), berikut adalah 5 trik psikologi yang bisa Anda coba:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dorong Mereka untuk Bercerita Tentang Diri Sendiri

Kebanyakan orang suka membicarakan diri mereka sendiri, maka dari itu Anda dapat memanfaatkan ini. 

Tanyakan kepada mereka tentang hobi, tempat-tempat yang pernah atau akan dikunjungi, rencana akhir pekan, dan banyak lagi.

Namun ingat untuk tidak berbicara soal hal yang terlalu pribadi, karena ini bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman dan mereka bahkan mungkin mencoba menghindar dari Anda.

Juga, ada baiknya untuk menghindari pertanyaan tertutup di mana jawabannya hanya "ya" atau "tidak" yang sederhana. 

Alih-alih, manfaatkan pertanyaan "Mengapa?" atau bagaimana?". Ini akan memberi orang lain kesempatan luar biasa untuk berbicara lebih banyak tentang topik yang dipilih.

3 dari 6 halaman

2. Bahas Soal Kemiripan Antara Kalian Berdua

Kita cenderung tertarik pada orang-orang yang agak mirip dengan kita, dan ini memiliki nama: " efek ketertarikan-kesamaan."

Cobalah untuk menemukan satu hal yang mungkin serupa dengan Anda dari orang yang Anda ajak bicara. Bisa jadi soal musik, makanan tertentu yang Anda sukai, atau olahraga yang Anda berdua sukai.

Setelah Anda mengetahuinya, Anda perlu memanfaatkannya dengan mendiskusikannya dengan orang ini atau mengundang mereka untuk mengunjungi tempat di mana Anda berdua dapat menikmati kegiatan ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Apresiasi Hal yang Mereka Lakukan

Kalimat pujian dapat membangkitkan perasaan yang sangat berbeda dalam diri kita.

Dengan hanya memuji senyuman atau warna mata seseorang mungkin akan membuat banyak perbedaan bagi seseorang.

Sebagai contoh, katakanlah Anda tahu bahwa orang ini bekerja susah payah pada suatu proyek, dan hasilnya sukses besar. Mengagumi kerja keras dan upaya mereka akan membangkitkan perasaan kepuasan yang mendalam, membuat mereka benar-benar bahagia dan bahkan bangga dengan diri mereka sendiri.

5 dari 6 halaman

4. Perhatikan Bahasa Tubuh Kita Ketika Berhadapan

Bahkan jika kita tidak menyadarinya, tangan dan kaki yang bersilang dapat mengisyaratkan pada orang lain bahwa kita tidak dapat dipercaya dan bahwa kita menyembunyikan sesuatu.

Tetapi tidak peduli seberapa sulitnya bagi Anda, cobalah untuk membuka sikap Anda.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menjaga tubuh dan kaki Anda tetap lurus dan tangan Anda terbuka dengan telapak tangan menghadap ke arah orang lain.

Menempatkan tampilan yang santai dan mengundang di wajah Anda akan membuat orang lain merasa lebih nyaman berada di sekitar Anda, dan tentu saja, lebih menyukai Anda.

6 dari 6 halaman

5. Akui Kelemahan dan Kekurangan Anda

Beberapa orang bisa sangat kesal ketika orang lain mencoba bertindak seolah-olah mereka sempurna.

Menceritakan kelemahan dan kegagalan Anda dapat membuat Anda tampak asli dan memungkinkan orang-orang di sekitar Anda merasa lebih dekat dan lebih terlibat dengan Anda.

Namun, pastikan Anda tidak berlebihan dan berbicara tentang semua kegagalan dan momen buruk Anda, jika tidak, efeknya akan menjadi kebalikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini