Sukses

10 Hari Berturut-turut, Taiwan Catat Nol Kasus Virus Corona COVID-19

Sudah 10 hari berturut-turut, Taiwan mencatat tidak ada tambahan pasien positif penyakit Virus Corona jenis baru atau COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah 10 hari berturut-turut, Taiwan mencatat tidak ada tambahan pasien positif penyakit Virus Corona jenis baru atau COVID-19. 

Hingga Minggu 17 Mei, total kasus Virus Corona COVID-19 di Taiwan tidak berubah di angka 440, sementara 395 di antaranya telah dinyatakan pulih dengan 7 kematian, berdasarkan data badan pengawas epidemi Taiwan dalam keterangan persnya, Senin (18/5/2020).

Badan pengawas menegaskan tentang perlunya menjaga jarak sosial, mengenakan masker, dan mensterilkan tangan dengan benar meskipun epidemi Virus Corona baru telah mereda.

Selain itu, pihak berwenang sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan pengoperasian klub malam dan pub, asalkan melakukan langkah pengendalian kerumunan dan sanitasi dengan tepat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisnis Berlanjut

Sejumlah pemerintah daerah telah secara bertahap melonggarkan langkah-langkah pengendalian epidemi, seperti dilansir Antara.

Layanan kapal feri yang menghubungkan Wilayah Penghu dan Kaohsiung akan ditingkatkan dari satu perjalanan kembali dalam sepekan menjadi tiga perjalanan dalam sepekan yang berlaku mulai Juni mendatang.

Kota Tainan telah mengizinkan satu klub malam untuk melanjutkan bisnisnya, sementara Taipei akan membuka kembali pusat-pusat komunitas dan ruang pertemuan kecil yang menampung kurang dari 50 orang mulai 18 Mei.

Sebelumnya pada pekan ini, Wilayah Chiayi juga telah mencabut persyaratan wajib untuk mengenakan masker di sekolah-sekolah dan lembaga masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.