Sukses

Thailand Laporkan Lagi Nol Kasus Corona COVID-19 Seiring Normalisasi Aturan

Pemerintah Thailand telah melaporkan nihilnya kasus COVID-19 baru.

Liputan6.com, Bangkok - Thailand telah melaporkan tidak adanya kasus Virus Corona COVID-19 baru atau kematian, ketika negara itu mulai membuka kembali kegiatan bisnis dan mengurangi pembatasan.

"Hari ini ada dua angka nol ... Terima kasih semua warga Thailand yang telah memberikan kerja sama mereka," kata juru bicara Pusat Administrasi Situasi COVID-19 pemerintah, Taweesin Wisanuyothin.

Mengutip Channel News Asia, Sabtu (16/5/2020), ini adalah kali kedua sejak 9 Maret bahwa negara tersebut tidak melaporkan adanya kasus harian baru.

Sedangkan pada hari Minggu 17 Mei, otoritas setampat akan memungkinkan mal dan department store untuk dibuka kembali. Ini juga akan mempersingkat aturan jam malam di malam hari selama satu jam, dari jam 11 malam sampai jam 4 pagi, menjadi dari jam 10 malam sampai jam 4 pagi.

Thailand telah melaporkan total 3.025 kasus Virus Corona COVID-19 dengan 56 kematian.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya

Sebelumnya, Kerajaan Thailand pertama kalinya melaporkan tak ada kasus baru Virus Corona (COVID-19) berdasarkan pencatatan Rabu 13 April lalu. Kondisi tersebut terjadi sejak 9 Maret.

Perkembangan ini dianggap positif karena menunjukan kasus tidak melonjak usai Thailand melonggarkan lockdown nasional pada 3 Mei lalu. Pelonggaran dilakukan bertahap, namun bisnis seperti restoran sudah kembali beroperasi.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.