Sukses

Jarang Diekspos, Ternyata Begini 4 Potret Tempat Wisata Dunia dari Belakang

Tempat-tempat wisata di dunia selalu diekspos dari sisi depan. Namun, bagaimanakah sisi belakang yang tak pernah terlihat?

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Anda mengunjungi tempat wisata di dunia, tentu Anda ingin mengambil foto di sana dengan menunjukkan sisi terbaik dari tempat tersebut.

Namun, pernahkah Anda mengetahui sisi lain dari tempat-tempat tersebut?

Ternyata, sisi lain dari tempat tersebut tidak seindah yang biasa Anda lihat di media sosial atau yang banyak orang kerap tunjukkan.

Melansir List Verse, Jumat (15/5/2020), berikut adalah sisi belakang dari 4 tempat wisata dunia yang jarang diketahui:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Taj Mahal

Taj Mahal memiliki masalah yaitu sampah.

Sungai Yamuna yang membentang di belakang Taj Mahal sangatlah kotor. Dan walaupun jelas ada masalah sampah di permukaan, di bawah permukaan mengintai bahan kimia beracun yang membuatnya menjadi sungai yang paling tercemar di seluruh India. Bahkan, baru-baru ini semuanya ditutupi busa beracun yang berasal dari tempat yang misteri.

3 dari 5 halaman

2. Piramida

Banyak yang belum mengetahui bagaimana sisi lain dari piramida di Mesir. Hingga kini, piramida masih menjadi tempat paling ikonik yang menjadi tujuan para wisatawan ke negara tersebut. 

4 dari 5 halaman

3. Lambang Hollywood

Menurut CBS, “papan nama itu dipasang di bukit yang menghadap ke Los Angeles pada tahun 1923 dengan biaya $ 21.000 untuk mempromosikan pengembangan oleh Hollywoodland Real Estate Group.

Waktu itu, logo tersebut bertuliskan "Hollywoodland" hingga 1949, ketika Kamar Dagang Hollywood mengadakan perjanjian pemeliharaan untuk melestarikannya dan empat huruf terakhir telah dihapus.

 

5 dari 5 halaman

4. Venesia

Ketika mendengar Venesia, mungkin yang ada di bayangan Anda hanyalah kanalnya yang ternama itu. 

Namun, banyak orang belum mengetahui sisi belakang dari Venesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.