Sukses

Wanita Hamil Ini Tuai Pujian Setelah Selamatkan Seekor Ular di Tengah Jalan

Wanita hamil itu menemukan ular saat sedang mengemudi ingin kembali ke rumahnya di Rimrock setelah melakukan perjalanan dari toko kelontong.

Liputan6.com, Arizona - Seorang wanita Arizona yang tengah hamil dipuji warganet di jagat maya setelah dia tertangkap kamera sedang bergegas menyelamatkan seekor ular.

Dikutip dari laman UPI.com, Jumat (15/5/2020) ular tersebut digeletak di tengah jalan aspal panas dengan terik matahari.

Tawney Rauch mengatakan dia sedang mengemudi ingin kembali ke rumahnya di Rimrock setelah melakukan perjalanan dari toko kelontong. Lalu ia melihat ada seekor ular dengan panjang dua meter lebih masih hidup namun tak berdaya.

"Itu adalah ular terbesar yang pernah saya lihat dalam beberapa waktu," kata Rauch.

Seseorang pria lain yang ada di dalam sebuah mobil merekam video Rauch menangkap ular itu.

Rauch mengatakan bahwa suaminya bertemu dengannya di tempat kejadian dan bersama-sama mereka mengambil ular untuk dilepaskan di dekat rumah mereka.

"Ular itu yang terlalu cantik untuk dibunuh atau apa pun," kata Rauch.

Rauch mengatakan bahwa dia akrab dengan ular jenis gopher sejak dia tinggal di Montana, Amerika Serikat.

"Mereka adalah ular yang luar biasa dan saya pikir orang harus lebih mempertimbangkan untuk mengenal hutan belantara dan mengenal binatang."

"Sebab Anda sebenarnya bisa menyelamatkan mereka lebih banyak daripada yang dipikirkan orang," kata Rauch.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ular Nyaris Bunuh Manusia

Kejadian tak diinginkan juga pernah terjadi. Seekor ular piton melilit leher seorang penjaga hutan di India setelah pria tersebut mencoba berswafoto bersama binatang melata itu.

Ular piton dengan bobot 40 kilogram tersebut ditemukan penduduk desa Benggala Barat, India, ketika sedang mencoba memangsa seekor kambing di lingkungan mereka. Karena ketakutan, warga segera memanggil petugas margasatwa bernama Sanjay Dutta.

Dengan sigap dan berani, Dutta langsung datang ke lokasi kejadian dan menangkap sanca kembang itu. Alih-alih menempatkan ular dengan aman ke dalam ransel, sang jagawana justru melilitkannya di leher dan berswafoto dengan penduduk desa yang tertegun. Demikian seperti dikutip dari Strait Times.

Namun kepanikan menyebar ketika ular piton yang dipegang Dutta tiba-tiba membelit lehernya. Dengan susah payah ia berjuang keras untuk melepaskan lilitan ular. Beruntung, nyawa Dutta selamat dan ia tak mengalami cedera, meski wajahnya sudah berubah kemerahan.

Atas kabar ini, Departemen Kehutanan Benggala Barat melakukan penyelidikan terhadap ulah Dutta. Namun Dutta menyangkal bahwa ia hanya ingin menyelamatkan reptil itu. Ia juga mengaku tidak membawa ransel untuk menempatkan ular.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.