Sukses

Menhan China Wei Fenghe Telepon Prabowo Subianto, Bahas Apa?

Menhan China Wei Fenghe melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Dewan Negara sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) China Wei Fenghe melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto. Wei mengatakan, China akan mendukung kuat upaya Indonesia memerangi Virus Corona COVID-19.

Dukungan itu diberikan karena China telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan perawatan yang tegas terhadap penyakit COVID-19, dan meraih pencapaian strategis penting dalam mencegah penyebaran Virus Corona jenis baru, seperti dilansir Xinhua, Rabu (13/5/2020). 

Pada 2020 merupakan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik China-Indonesia.

Oleh karena itu, Wei menyerukan upaya untuk melanjutkan komunikasi tingkat tinggi dan memperkuat kerja sama di semua bidang antara militer kedua negara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Prabowo

Sementara itu, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada angkatan bersenjata China atas dukungan dan bantuannya. Ia juga mengatakan, Indonesia mengapresiasi pencapaian China dalam memerangi COVID-19 dan kontribusinya terhadap kerja sama global dalam memerangi pandemi tersebut.

Prabowo menegaskan, militer Indonesia bersedia memperkuat kerja sama dengan angkatan bersenjata China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.