Sukses

4 Naga Biru Langka Muncul di Pantai Texas

Seorang anak berusia 7 tahun dari Mesa, Arizona, menemukan empat naga dalam beberapa menit pada 2 Mei 2020, saat berlibur bersama orangtuanya.

Liputan6.com, Texas - Pengunjung Padre Island National Seashore di Texas, Amerika Serikat menemukan naga biru saat berkunjung ke tempat itu. Meskipun mungkin bukan makhluk terbang yang bernapas api seperti deskripsi pada umumnya, itu masih merupakan "penemuan yang langka," kata pihak pengelola.

Hunter Lane, seorang anak berusia 7 tahun dari Mesa, Arizona, menemukan empat naga dalam beberapa menit pada 2 Mei 2020, saat berlibur bersama orangtuanya.

Sang ayah, Trey Lane, mengatakan kepada CNN bahwa dia telah berlibur di pantai selama 30 tahun, dan belum pernah melihat yang seperti itu.

"Hunter mencintai makhluk laut dan mengira dia telah menemukan blue button jellyfish (ubur-ubur kancing biru)," kata Trey. "Setelah mereka mengambilnya dengan mainan pantai, dia menyatakan kepadaku bahwa dia telah menemukan spesies baru!"

Naga biru, atau glaucus atlanticus, adalah siput laut mungil, biasanya hanya berukuran 3 cm, atau sedikit lebih dari satu inci. Mereka dapat ditemukan di Samudra Atlantik, Pasifik dan Hindia, menurut nirlaba konservasi Oceana seperti dikutip dari CNN, Selasa (12/5/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hewan Laut Berbahaya

Kendati demikian, meskipun makhluk itu hampir tidak sebesar naga, mereka bisa menyakiti.

Naga biru memakan Portuguese man o' wars (Physalia physalis), yang terlihat seperti ubur-ubur, dan menyimpan sel menyengat dari mangsa mereka untuk digunakan di masa depan, menurut Oceana. Jadi, ketika manusia menyentuh siput kecil ini, ia bisa melepaskan sel-sel yang menyengat dan membuat sengatan yang bisa melukai lebih dari man o' war.

"Jadi, jika kamu melihat naga di taman, kagum karena mereka jarang ditemukan, tetapi jaga jarakmu!" demikian pihak pengelola pantai memperingatkan.

 

3 dari 3 halaman

Belum Pernah Terlihat Sebelumnya

Baru-baru ini, banyak pengunjung ke pantai telah melihat naga, Jamie Kennedy, juru bicara pengelola pantami engatakan kepada CNN.

Menurut Jamie Kennedy, lonjakan itu bisa merupakan hasil dari sekelompok yang terdampar di pantai. Namun, dalam dua tahun bekerja di pantai nasional, Kennedy mengatakan dia belum pernah mendengar ada yang melihat mereka sampai temuan saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.