Sukses

Malfungsi Listrik Diduga Picu Kebakaran Panti Jompo Rusia, 9 Orang Tewas

Insiden kebakaran terjadi di panti jompo di pinggiran Kota Moskow, Rusia dan menewaskan 9 orang dengan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Krasnogorsk- Sebuah kebakaran terjadi di panti jompo di pinggiran Kota Moskow, Rusia. Menewaskan 9 orang dan mengakibatkan sejumlah lainnya mengalami luka-luka. 

Menurut laporan, 6 dari penghuni lansia tengah sakit parah dan dalam perawatan intensif. Layanan darurat setempat mengatakan bahwa kebakaran di rumah perawatan di Krasnogorsk itu terjadi pada Minggu malam (10 Mei) dan padam dalam waktu satu jam, seperti dikutip dari BBC, Selasa (12/5/2020). 

Penyebab dari kebakaran pun diduga karena adanya kesalahan listrik, dan tindakan interogasi telah diproses dengan direktur panti jompo tersebut. 

Berdasarkan laporan kantor berita Tass, 37 orang berada di dalam gedung, yang dikenal sebagai Second House home, pada saat kebakaran. 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa yang Tak Terselamatkan

Meskipun api itu kecil, staf tidak dapat menyelamatkan semua penghuni. Beberapa di antara korban meninggal adalah mereka yang sudah tidak dapat bergerak, kata surat kabar Kommersant. 

Mereka yang meninggal karena insiden kebakaran ini berusia 66-90 tahun, dengan penyebab kematian tercatat karena keracunan karbon monoksida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.