Malfungsi Listrik Diduga Picu Kebakaran Panti Jompo Rusia, 9 Orang Tewas

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 12 Mei 2020, 11:04 WIB
Diperbarui 12 Mei 2020, 11:17 WIB
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Perbesar
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Krasnogorsk- Sebuah kebakaran terjadi di panti jompo di pinggiran Kota Moskow, Rusia. Menewaskan 9 orang dan mengakibatkan sejumlah lainnya mengalami luka-luka. 

Menurut laporan, 6 dari penghuni lansia tengah sakit parah dan dalam perawatan intensif. Layanan darurat setempat mengatakan bahwa kebakaran di rumah perawatan di Krasnogorsk itu terjadi pada Minggu malam (10 Mei) dan padam dalam waktu satu jam, seperti dikutip dari BBC, Selasa (12/5/2020). 

Penyebab dari kebakaran pun diduga karena adanya kesalahan listrik, dan tindakan interogasi telah diproses dengan direktur panti jompo tersebut. 

Berdasarkan laporan kantor berita Tass, 37 orang berada di dalam gedung, yang dikenal sebagai Second House home, pada saat kebakaran. 

 

2 dari 3 halaman

Beberapa yang Tak Terselamatkan

Pria Ini Bakar Rumah karena Tak Tahan Kena Omel Sang Ibu
Perbesar
Ilustrasi Kebakaran (sumber: pixabay)

Meskipun api itu kecil, staf tidak dapat menyelamatkan semua penghuni. Beberapa di antara korban meninggal adalah mereka yang sudah tidak dapat bergerak, kata surat kabar Kommersant

Mereka yang meninggal karena insiden kebakaran ini berusia 66-90 tahun, dengan penyebab kematian tercatat karena keracunan karbon monoksida.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓