Sukses

Menlu AS: Selamat Hari Raya Waisak yang Bahagia dan Damai di Seluruh Dunia

Berikut adalah sambutan hangat Hari Raya Waisak dari Menteri Luar AS, Michael R. Pompeo.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Michael R. Pompeo menyampaikan pesan dalam rangka Hari Raya Waisak, yang jatuh pada 7 Mei 2020. Teruntuk umat Buddha di seluruh dunia.

"Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat Hari Raya Waisak yang berbahagia dan damai kepada umat Buddha di seluruh dunia dan bagi yang merayakan," tutur Menlu Pompeo dalam rilis yang disampaikan oleh Kedutaan Besar dan Konsulat AS untuk Indonesia, Jumat (8/5/2020).

Menlu Pompeo juga menyampaikan, "Hari ini, saat kita merefleksikan kehidupan dan ajaran Sidharta Gautama, kita mengenang dan berupaya untuk menjunjung prinsip universal yang tak lekang oleh waktu."

Prinsip universal tersebut di antaranya adalah rasa kasih sayang, perdamaian, dan toleransi, yang merupakan hal-hal mendasar dalam ekspresi keyakinan umat Buddha.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warisan yang Terus Memperkaya Dunia

Menlu Mike Pompeo juga mengatakan bahwa tradisi Buddha memiliki warisan yang kaya, yang terus memperkaya dunia dengan kontribusi spiritual, intelektual, dan kultural.

Dalam menyambut perayaan Hari Raya Waisak, Menlu Pompeo atas nama AS mengatakan bahwa ia memberi penghormatan kepada umat Buddha di negaranya dan seluruh dunia, yang berkontribusi terhadap kekuatan komunitas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.