Konsep Rumah Kaca, Cara Unik Restoran di Belanda Terapkan Social Distancing

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 08 Mei 2020, 17:01 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 17:01 WIB
Suasana Restoran bernuansa di pusat seni di Amsterdam, Belanda, yang menerapkan konsep quarantine greenhouses (Photo Credit:Robin van Lonkhuijsen/ANP/AFP)

Liputan6.com, Amsterdam- Sebuah restoran di Amsterdam, Mediamatic ETEN, menyajikan konsep unik untuk para pelanggannya. Mereka menawarkan tempat makan tak biasa ala rumah kaca untuk menikmati empat hidangan menu vegetarian.

Konsep tempat duduk pada restoran itu dibuat dalam bentuk seperti rumah kaca untuk karantina. Para pelanggan menikmati hidangan di dalamnya.

Saat ini konsep layanan itu masih dalam tahap uji coba, sehingga hanya ditawarkan kepada keluarga dan teman staf. Semua reservasi telah habis terjual untuk saat ini menurut website restoran.

Dikarenakan banyak tempat mulai melonggarkan pembatasan pada social distancing (atau yang kini disebut sebagai physical distancing), restoran jenis ini akhirnya menjadi sorotan.

Menurut pihak restoran yang mengkonfirmasi pada CNN, pelayan mereka memakai sarung tangan dan pelindung wajah untuk mengurangi risiko infeksi.

Selain itu, pelayan juga menggunakan papan panjang untuk membawa hidangan untuk pengunjung di rumah kaca, demikian seperti dikutip dari CNN, Jumat, (8/5/2020).

2 dari 3 halaman

Pembukaan Kembali Restoran di AS

Restoran
Ilustrasi restoran (iStockphoto)​

Sementara itu, di Amerika Serikat, lebih dari setengah negara bagian mulai dibuka kembali setelah pembatasan karena Virus Corona COVID-19.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (The Centers for Disease Control and Prevention) merilis petunjuk terperinci untuk restoran yang berencana membuka bisnisnya kembali, termasuk penggunaan menu sekali pakai.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓