Sukses

Konsep Rumah Kaca, Cara Unik Restoran di Belanda Terapkan Social Distancing

Restoran di Kota Amsterdam, Belanda ini mempraktekkan layanan makan di tempat dengan konsep rumah kaca agar demi Social Distancing (atau kini physical distancing).

Liputan6.com, Amsterdam- Sebuah restoran di Amsterdam, Mediamatic ETEN, menyajikan konsep unik untuk para pelanggannya. Mereka menawarkan tempat makan tak biasa ala rumah kaca untuk menikmati empat hidangan menu vegetarian.

Konsep tempat duduk pada restoran itu dibuat dalam bentuk seperti rumah kaca untuk karantina. Para pelanggan menikmati hidangan di dalamnya.

Saat ini konsep layanan itu masih dalam tahap uji coba, sehingga hanya ditawarkan kepada keluarga dan teman staf. Semua reservasi telah habis terjual untuk saat ini menurut website restoran.

Dikarenakan banyak tempat mulai melonggarkan pembatasan pada social distancing (atau yang kini disebut sebagai physical distancing), restoran jenis ini akhirnya menjadi sorotan.

Menurut pihak restoran yang mengkonfirmasi pada CNN, pelayan mereka memakai sarung tangan dan pelindung wajah untuk mengurangi risiko infeksi.

Selain itu, pelayan juga menggunakan papan panjang untuk membawa hidangan untuk pengunjung di rumah kaca, demikian seperti dikutip dari CNN, Jumat, (8/5/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembukaan Kembali Restoran di AS

Sementara itu, di Amerika Serikat, lebih dari setengah negara bagian mulai dibuka kembali setelah pembatasan karena Virus Corona COVID-19.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (The Centers for Disease Control and Prevention) merilis petunjuk terperinci untuk restoran yang berencana membuka bisnisnya kembali, termasuk penggunaan menu sekali pakai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.