Sukses

Top 3: Paus Fransiskus Ajak Semua Umat Beragama Puasa Sehari Saat Ramadan Terpopuler

Berita Paus Fransiskus yang mengajak semua umat beragama untuk menjaankan ibadah puasa Ramadan dalam sehari agar pandemi Virus Corona COVID-19 berakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Paus Fransiskus menyerukan semua umat beragama di seluruh dunia bersatu menjalani puasa satu hari saat Ramadan dan berdoa agar pandemi Virus Corona COVID-19 segera berakhir.  

Berita mengenai ajakan dari Paus Fransiskus tersebut menjadi yang paling disorot di kanal Global Liputan6.com.

Berita populer lainnya adalah mengenai 14 WNI ABK di Kapal China yang trending di media Korea Selatan. Dalam berita itu dikatakan bahwa para ABK tersebut berada di kapal Long Xin 629 milik China. 

Berita yang jadi sorotan lainnya Turki yang memakai minyak wangi untuk menangkal Virus Corona COVID-19. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Kamis, (7/5/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Paus Fransiskus Ajak Semua Umat Beragama Puasa Ramadan Sehari untuk Akhiri COVID-19

Virus Corona COVID-19 telah menjangkit lebih dari 3,6 juta orang di dunia. Paus Fransiskus pun menyerukan semua umat beragama di seluruh dunia untuk bersatu, menjalani puasa, dan berdoa bersama meminta pertolongan Tuhan agar pandemi Virus Corona jenis baru ini segera berakhir.

Ibadah puasa dan doa bersama di seluruh dunia itu dijadwalkan Komite Tertinggi Persaudaraan Manusia (HCHH) pada Kamis 14 Mei, yang bertepatan dengan ibadah puasa Ramadan umat Islam dari fajar sampai terbenamnya matahari.

Menurut ajudan Paus Fransiskus, Monsignor Yoannis Lahzi Gaid, seorang pendeta dari Mesir, hari itu akan menjadi momen bersejarah.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Trending di Korea Selatan, Bagaimana Nasib 14 WNI ABK di Kapal China?

Media Korea Selatan, MBC News melaporkan adanya sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) diperlakukan seperti budak. Bahkan, para ABK yang ketahuan sakit dan meningal dunia maka jasadnya akan dibuang ke laut.

Berita itu pun menjadi trending di Korea Selatan. Penelusuran Liputan6.com, Rabu (6/5/2020), para ABK itu berada di kapal Long Xin 629 milik China. Mereka memberikan informasi tentang keadaan mereka ke media Korsel saat sedang berlabuh di Busan. 

Menurut laporan dari Kementerian Luar Negeri RI, terdapat 14 ABK WNI yang bekerja di kapal tersebut.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Turki Pakai Minyak Wangi untuk Tangkal Corona COVID-19

Turki termasuk negara yang cepat dalam menangani Virus Corona (COVID-19). Terbukti, mereka sudah melakukan hingga 1,2 juta tes virus tersebut. 

Obat yang dipillih Turki untuk menangani Virus Corona jenis baru itu adalah favipiravir dari Jepang, serta hydroxychloroquine yang selama ini didukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Ternyata, ada lagi "obat" yang dipakai Turki untuk menangkal Virus Corona jenis baru ini, yaitu minyak wangi. 

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.