Sukses

Top 3: Kata China Soal Asal-Usul Corona hingga Bulan dan Langit Ungu Terpopuler

Berita soal tanggapan China atas asal-usul Virus Corona COVID-19, vaksin, hingga bulan dan langit ungu menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com hari ini.

Liputan6.com, Jakarta- Kecurigaan dunia terhadap China yang disebut-sebut menutupi asal-usul Virus Corona COVID-19 dilaporkan semakin bertambah. Menteri Luar Negeri Australia bahkan meminta dibentuknya komisi penyelidikan asal-usul virus itu, serta tuduhan yang berdatangan dari AS. 

Berita mengenai kecurigaan dunia terhadap asal-usul Virus Corona COVID-19 tersebut menjadi berita yang paling disorot di kanal Global Liputan6.com hari ini.

Berita populer lainnya adalah mengenai 9 fenomena langit yang paling menakjubkan sepanjang sejarah. Beberapa fenomena tersebut juga pernah menjadi sorotan dunia. 

Berita yang jadi sorotan lainnya adalah 8 hal yang bisa terjadi jika Vaksin Virus Corona COVID-19 tidak ditemukan. Dalam berita itu, dilaporkan ada beberapa negara yang tengah berjuang untuk membuat vaksin,  salah satunya adalah AS, dan Inggris, yang juga menggandeng Jepang, Norwegia, hingga Arab Saudi.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Rabu, (6/5/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dunia Curiga Asal-Usul Virus Corona COVID-19, Dubes RRT: China Juga Korban

Kecurigaan dunia terhadap China yang disebut-sebut menutupi asal-usul Virus Corona COVID-19 semakin berkembang subur. Dimulai dari Australia melalui menteri luar negerinya, Marise Payne yang meminta dibentuknya komisi penyelidikan asal-usul Virus Corona jenis baru ini tidak yakin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan menggelar penyelidikan.

Klaim ini kemudian didukung Amerika Serikat, yang sejak awal telah melemparkan berbagai tudingan terhadap China. 

Menlu AS, Mike Pompeo menyindir China yang katanya ingin bersikap transparan dan ingin bermitra dengan AS. Selain itu, ia mengingatkan bahwa ini bukan pertama kalinya ada virus dari China.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bulan dan Langit Ungu, 9 Fenomena Langit Paling Menakjubkan Sepanjang Sejarah

Fenomena langit memiliki tempat sendiri bagi para penikmatnya. Tak jarang dari mereka bahkan menyempatkan diri ke suatu lokasi khusus agar bisa menyaksikan langsung dengan penampakan sempurna.

Sejumlah di antara fenomena langit yang terjadi bahkan menjadi sorotan dunia, tak hanya di satu penjuru saja.

Mulai dari gerhana matahari, gerhana bulan, bulan ungu, hujan meteor hingga aurora.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 8 Hal yang Bisa Terjadi Jika Vaksin Corona COVID-19 Tak Ditemukan

Upaya membuat vaksin Virus Corona (COVID-19) sedang dikejar berbagai negara. Vaksin menjadi kunci agar kehidupan bisa sepenuhnya normal dari pandemi ini.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menebar janji bahwa sebelum akhir tahun, vaksin sudah tersedia. Namun, vaksin diperkirakan baru ada pada tahun depan.

Baru-baru ini, Inggris juga bertekad menjadi pemimpin dalam pencarian vaksin Corona. Inggris turut menggandeng banyak negara dalam upaya mencari vaksin ini, mulai dari Jepang, Norwegia, hingga Arab Saudi.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.