Sukses

Kebakaran Besar Melanda Satu Gedung Pencakar Langit di UEA, Apartemen Hangus

Gedung berlantai 45 di Sharjah, Uni Emirat Arab, mengalami kebakaran. Seluruh penghuni apartemen yang merupakan salah satu gedung pencakar langit di sana terpaksa dievakuasi.

Liputan6.com, Sharjah - Kebakaran besar terjadi di gedung pencakar langit di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). Api berasal dari lantai 10 pada Selasa pukul 21.04 malam waktu setempat.

Dilaporkan Gulf News, Rabu (6/5/2020), kebakaran terjadi di apartemen Abbco Tower yang terdiri atas 45 lantai. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Pada video yang beredar di Twitter, gedung itu tampak habis dilahap api. Beruntung, para penghuni berhasil dievakuasi dan hanya menderita luka ringan.

Polisi menggunakan drone untuk memeriksa apakah ada orang yang terjebak. Berbagai foto dan video kebakaran beredar luas di media sosial: 

Direktur Pertahanan Sipil Sharjah berkata sembilan korban luka ringan dirawat di lokasi evakuasi dekat TKP dan setidaknya tujuh orang dibawa ke rumah sakit.

Penghuni kini kehilangan tempat tinggal. Seorang penghuni bernama Jahanzib Jameel yang tinggal di lantai 21 berkata hanya sempat membawa dompetnya saja.

"Saya hanya membawa dompet saja karena pikiran tertuju menyelamatkan istri dan anak-anak keluar dari apartemen," ujarnya. Ia mengaku tidak punya asuransi barang pribadi.

Sementara penghuni lain tampak ikut membawa kucingnya keluar dari apartemen.

Kebakaran berhasil dipadamkan menjelang tengah malam. Selain Abcco Tower, beberapa gedung yang lebih kecil juga terdampak. Pemerintah telah meminta pemilik Abbco agar memberi akomodasi bagi korban.

"Kami telah mengontak pemilik gedung dan akomodasi alternatif akan disediakan ke semua penghuni," ujar pihak kepolisian Sharjah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.