Kebakaran Besar Melanda Satu Gedung Pencakar Langit di UEA, Apartemen Hangus

Oleh Tommy Kurnia pada 06 Mei 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 10:06 WIB
Kebakaran di Sharjah yang viral di Twitter. Gedung yang terbakar memiliki 51 lantai.
Perbesar
Kebakaran di Sharjah yang viral di Twitter. Gedung yang terbakar memiliki 51 lantai. Dok: Twitter @khosahere

Liputan6.com, Sharjah - Kebakaran besar terjadi di gedung pencakar langit di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). Api berasal dari lantai 10 pada Selasa pukul 21.04 malam waktu setempat.

Dilaporkan Gulf News, Rabu (6/5/2020), kebakaran terjadi di apartemen Abbco Tower yang terdiri atas 45 lantai. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Pada video yang beredar di Twitter, gedung itu tampak habis dilahap api. Beruntung, para penghuni berhasil dievakuasi dan hanya menderita luka ringan.

Polisi menggunakan drone untuk memeriksa apakah ada orang yang terjebak. Berbagai foto dan video kebakaran beredar luas di media sosial: 

Direktur Pertahanan Sipil Sharjah berkata sembilan korban luka ringan dirawat di lokasi evakuasi dekat TKP dan setidaknya tujuh orang dibawa ke rumah sakit.

Penghuni kini kehilangan tempat tinggal. Seorang penghuni bernama Jahanzib Jameel yang tinggal di lantai 21 berkata hanya sempat membawa dompetnya saja.

"Saya hanya membawa dompet saja karena pikiran tertuju menyelamatkan istri dan anak-anak keluar dari apartemen," ujarnya. Ia mengaku tidak punya asuransi barang pribadi.

Sementara penghuni lain tampak ikut membawa kucingnya keluar dari apartemen.

Kebakaran berhasil dipadamkan menjelang tengah malam. Selain Abcco Tower, beberapa gedung yang lebih kecil juga terdampak. Pemerintah telah meminta pemilik Abbco agar memberi akomodasi bagi korban.

"Kami telah mengontak pemilik gedung dan akomodasi alternatif akan disediakan ke semua penghuni," ujar pihak kepolisian Sharjah.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓