Sukses

10 Aktivitas Paling Dirindukan Setelah Pandemi Virus Corona COVID-19 Berakhir

Siapa sih yang hidupnya tidak berubah akibat pandemi Virus Corona COVID-19?

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup sampir seluruh penduduk Bumi berubah selama pandemi Virus Corona COVID-19. 

Hingga kini, tidak ada yang tahu, sampai kapan kehidupan warga dunia akan kembali normal, atau bahkan seperti apa arti normal itu nantinya.

Meski begitu, ada sejumlah aspek dari kehidupan lama sebelum pandemi Virus Corona yang kini diharapkan bisa dapat kembali dilakukan setelah pandemi berakhir.

Berikut adalah sejumlah aktivitas yang diimpikan banyak orang setelah pandemi Virus Corona COVID-19 berakhir, seperti dilansir Alarabiya, Rabu (6/5/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Pergi ke Gym

Ingat hari-hari berkeringat di samping banyak orang yang sama? 

Pergi ke gym menjadi salah satu impian orang-orang usai pandemi Virus Corona. Memang sejak adanya physical distancing akibat COVID-19 orang-orang dilarang untuk pergi ke gym untuk berolahraga. 

3 dari 11 halaman

2. Traveling

Untuk saat ini, hari-hari perjalanan yang murah, nyaman, dan fleksibel sudah berakhir. Industri penerbangan dan perhotelan telah sangat terpukul oleh kejatuhan pandemi COVID-19, dan itu bisa bertahun-tahun sebelum sesuatu seperti layanan normal dilanjutkan.

Di seluruh dunia, orang-orang berduka kebebasan untuk melakukan perjalanan dan telah diambil untuk menuliskan petualangan epik untuk masa depan.

Sementara beberapa bandara sekarang dibuka secara global, opsi perjalanan masih terbatas dan dapat dibatalkan kapan saja karena Virus Corona yang tidak dapat diprediksi. Opsi yang lebih aman adalah perjalanan lokal di negara Anda setelah pandemi berakhir.

4 dari 11 halaman

3. Makan di Restoran

Akibat physical distancing, banyak restoran yang dianjurkan untuk tutup sementara dan hanya memperbolehkan sitem takeaway. 

Beberapa negara, seperti UEA, membuka restoran dengan langkah-langkah tetap menerapkan physical/social distancing, ini mungkin menawarkan sedikit pengalaman yang berbeda, tetapi kegembiraan steak yang dimasak dengan sempurna atau sushi.

5 dari 11 halaman

4. Berselancar

Bondi Beach, Sydney yang populer yang sempat tutup akibat atura physical distancing COVID-19,  baru saja dibuka kembali untuk berenang dan berselancar, tetapi pantai itu sendiri akan tetap ditutup.

Sementara itu, peselancar di seluruh dunia sangat kehilangan kesempatan untuk menangkap ombak.

6 dari 11 halaman

5. Pesta Kolam Renang

Di negara yang lebih hangat, seperti UEA, pool parties adalah kegiatan sosial utama. Karena pemerintah di seluruh dunia mempertimbangkan aturan lockdown, dimungkinkan untuk mengadakan pertemuan pribadi dengan teman dalam jumlah terbatas.

7 dari 11 halaman

6. Pergi ke Salon

Orang-orang di seluruh dunia mengeluh karena tidak bisa melihat penata rambut langganan mereka. Gaya rambut yang lebih panjang dari biasanya, akar pembunuh, dan kunci yang sulit diatur sekarang menjadi norma. Tetapi ada harapan bahwa akses penata rambut mungkin menjadi salah satu pembatasan pertama yang harus dicabut, asalkan tindakan pencegahan jarak sosial diambil.

8 dari 11 halaman

7. Ke Dokter Gigi

Tidak ada yang suka berkunjung ke dokter gigi, tetapi siapa sih yang merindukan mereka ketika mereka tidak ada? Setidaknya orang-orang merasa lebih baik setelah melakukan pemeriksaan rutin.

Namun di negara seperti Australia, dokter gigi telah diizinkan praktek kembali. Seblumnya warga di Australia juga tidak dapat berkunjung ke dokter gigi mereka sejak 27 April 2020 seperti yang dikutip dari Sydney Morning Herald. 

9 dari 11 halaman

8. Pergi ke Salon Anjing

Di seluruh dunia, pemilik hewan peliharaan bergulat dengan mutut yang semakin tidak terawat. Mereka juga menemukan mengapa groomer hewan peliharaan dibayar dengan harga yang patut karena untuk keterampilan mereka. Memangkas anjing adalah pekerjaan yang rumit. 

10 dari 11 halaman

9. Ke Kedai Kopi

Wanginya aroma kopi menjadi awal yang klasik untuk hari kerja. Banyak orang merindukan minum latte di kedai kopi. Tak hanya itu, kedai kopi dengan wi-fi juga menjadi tempat untuk orang-orang bertemu dengan teman bahkan keluarga mereka.

11 dari 11 halaman

10. Ke Dokter untuk Suntik Botox

Beberapa orang juga berharap untuk dapat melakukan suntik botox sesuai pandemi usai. Ya memang perlu diingat bahwa stress yang berlebih juga dapat membuat proses penuaan seseorang lebih cepat. 

Gimana, mana aktivitas yang paling kamu di rumah rindukan?

 

Reporter: Yohana Belinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.