Sukses

Fotografer Travel Ini Jepret Foto Petualangan Unik Meski di Rumah Saat Corona

Berikut adalah cara kreatif seorang fotografer travel saat di rumah karena pandemi Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Los Angeles - Erin Sullivan, searing fotografer dari Los Angeles, telah menemukan cara yang tidak konvensional untuk memuaskan kegemarannya melakukan eksplorasi ketika berada di rumah karena pandemi Virus Corona COVID-19.

Dalam seri foto terbarunya, "Our Great Indoors," Erin membiarkan kreativitasnya menjadi liar. Ia menciptakan pemandangan fantastis dari benda-benda rumah tangga biasa yang ditemukan di apartemennya, seperti pancake, sarung bantal dan jas hujan.

Perjalanan Erin sebagai fotografer telah membawanya ke beberapa tempat paling indah di dunia. Hal ini membantunya mempersiapkan diri selama lebih dari 40 hari berada dirumah selama pandemi Virus Corona COVID-19.

Dalam suatu postingannya via Instagram, terllihat salah satu karya unik milik Erin yang ia bagikan menampilkan foto pancake yang dijadikan seperti tebing. 

 
 
 
View this post on Instagram

For the perfect weekend adventure, may I recommend a trip to the Great Pancake Canyon? This weekend, Syrup River was flowing. Maybe it’s due to the rain we’ve had?? Not sure…. any of you specialize in pancake science and can speak to this? Anyway, this was a truly unique experience with fantastic views from both below and above. Also great breakfast available. 🥞 ✧ Camera info: Sony a7Riii & 90mm f2.8 Macro lens. Materials: Literally just pancakes, syrup, and model train figures. ✧ Want to create your own outdoor-inspired adventure while staying home? Post & tag #OurGreatIndoors or follow along with the hashtag to see what this community is creating. Or if you’ve got another project you’re working on, I would love to hear about it! Or if you are doing nothing, that’s OK too! Take care of yourself! ✧ Thanks to my pancake expert @thejoehenderson for helping with this adventure. Who knows where we will go next… 😂 #ErinsGreatIndoors • #OurGreatIndoors

A post shared by Erin Sullivan (@erinoutdoors) on

Erin mengatakan,  "Saya bertanya pada diri sendiri bagaimana saya bisa tetap kreatif dan bagaimana saya bisa tetap terhubung dengan alam bebas dan bepergian - dengan hal-hal ini yang sangat penting bagi pertumbuhan saya dan pertumbuhan komunitas saya," seperti dikutip dari CNN, Minggu (3/5/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jiwa Kanak-Kanak

Erin Sullivan menyalurkan jiwa kanak-kanaknya ke dalam salah satu foto favoritnya dalam seri yang disebut "Jello Lake" yang terinspirasi oleh musim panas yang ia habiskan untuk memancing bersama kakek dan keluarganya.

Foto itu dibuat oleh Erin menggunakan jello dan asparagus di piring pai dan foto ini telah mengumpulkan lebih dari 18.000 likes di laman Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram

Gotta love an afternoon visit to Jello Lake 🌲 And before you guys ask, YES I WAS allowed to fly my drone here!! 🙄😉 ✧ Over the past few weeks I have been thinking a lot about the nature of creativity and how ideas come to us. These days it is easy to feel like you are in competition, but I have never once experienced this to be the posture that supports long-term success or a feeling of peace. We cannot hold onto our ideas so tightly that we suffocate them. I believe ideas are given to us from God (or whoever/whatever your higher power is) and we’re just the stewards. Like love, celebration, and laughter, creativity can really shine when it is shared. (@elizabeth_gilbert_writer has a wonderful book about this concept called Big Magic. It’s also a big topic in The Artist’s Way by Julia Cameron. I recommend both.) ✧ This set was made with jel dessert (vegan jello), asparagus, and train figures in a pie dish. So many of you have been curious to see behind-the-scenes footage or a hyperlapse of me creating one of these scenes... so if you are interested, check out @rei’s latest IGTV video! 🥳 ✧ #ErinsGreatIndoors #OurGreatIndoors

A post shared by Erin Sullivan (@erinoutdoors) on

Sullivan memanfaatkan kenangan dari tempat-tempat yang telah ia kunjungi sebagai inspirasi fotonya. Dia menambahkan penekanan pada bagaimana lingkungan itu membuatnya merasakan, daripada bagaimana mereka muncul.

Foto-fotonya adalah perpaduan yang menarik antara fantasi dan keakraban.Ketika dia mulai memotret, Sullivan bertanya pada dirinya sendiri bagaimana dia bisa memanipulasi objek dengan benar, dengan memperhatikan cahaya, tekstur, bayangan dan warna. Sullivan mengatakan sangat penting untuk memperhatikan, atau bahkan lebih, memperhatikan detail ini saat memotret di dalam ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.