Sukses

Putra PM Inggris Diberi Nama Seperti 2 Dokter yang Merawatnya Saat Sakit Corona

Boris Johnson dan tunangannya Carrie Symonds, menamai bayi laki-laki mereka seperti dua dokter yang merawat PM Inggris tersebut saat sakit Corona COVID-19.

Liputan6.com, London - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan tunangannya, Carrie Symonds telah menamai bayi laki-laki mereka Wilfred Lawrie Nicholas Johnson.

Carrie Symonds dalam sebuah postingan via Instagram, bahwa nama-nama itu merupakan penghormatan kepada kakek PM Boris Johnson dan dua dokter yang merawatnya ketika ia dirawat karena sakit Corona COVID-19, seperti dikutip dari BBC, Minggu (3/5/2020). 

Carrie Symonds juga menyampaikan terima kasihnya kepada staf di University College London Hospital, seraya menambahkan bahwa ia begitu bahagia. 

Kelahiran putra dari PM Inggris dan Carrie Symonds tersebut berlangsung hanya beberapa minggu setelah Boris Johnson dipulangkan dari rumah sakit di London usai menjalani perawatan saat sakit karena Virus Corona. 

Pada Sabtu 2 Mei, Carrie Symonds menulis bahwa putra mereka berbagi nama depannya dengan kakek dari PM Boris Johnson, dan yang pertama dari nama tengahnya, Lawrie, dengan namanya sendiri, lalu menambahkan bahwa nama tengah putra mereka yang lain, Nicholas, adalah bentuk apresiasi untuk Dr. Nick Price dan Dr. Nick Hart, yaitu dua dokter yang membantu merawat PM Inggris bulan lalu. 

Menurut laporan, Wilfred Johnson adalah kakek dari pihak ayah PM Boris Johnson.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan dan Doa

koresponden politik BBC, Jonathan Blake mengatakan bahwa keputusan untuk memberikan apreasi pada petugas medis itu merupakan makna terdalam  tentang betapa seriusnya hal-hal tersebut untuk perdana menteri setelah mengalami virus. 

Dalam respon mereka, Dr. Nick Price dan Dr. Nick Hart memberikan ucapan selamat hangat mereka kepada PM Boris Johnson dan Carrie Symonds.

Dalam sebuah pernyataan, dua dokter tersebut mengatakan, "Kami merasa terhormat dan senang hati telah diapresiasi dengan cara ini, dan kami mengucapkan terima kasih kepada tim profesional luar biasa yang bekerja dengan kami di Guy dan St. Thomas dan yang memastikan setiap pasien menerima perawatan terbaik."

Dua dokter itu juga mengatakan bahwa mereka turut memberikan doa untuk anggota keluarga baru PM Borris Johnson dan Carrie Symonds serta harapan kebahagiaan. 

Pada 29 April, PM Boris Johnson dipahami hadir sepanjang proses kelahiran, tetapi kemudian kembali ke Downing Street untuk memimpin respons terhadap pandemi, menurut laporan. 

Downing Street juga menyampaikan bahwa PM Inggris terebut diperkirakan akan mengambil "periode pendek" cuti paternitas di beberapa titik akhir tahun ini.

Selain dua dokter yang merawat PM Boris Johnson, politisi dan pemimpin dari seluruh dunia memberi selamat kepadanya dan pasangan setelah kelahiran.

Istana Buckingham juga mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II mengirim pesan pribadi mengenai harapan baiknya untuk kelahiran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.