Sukses

PM Boris Johnson Jadi Ayah, Tunangan Melahirkan Anak Laki-Laki Pertama

Pasangan PM Boris Johnson dan Carrie Symonds dikaruniai anak laki-laki.

Liputan6.com, London - Perdana Menteri Boris Johnson dan tunangannya Carrie Symonds telah mengumumkan kelahiran seorang putra pertama mereka. 

Seorang juru bicara PM dan rekannya mengatakan ibu dan bayinya dalam keadaan "baik-baik saja".

Melansir laman BBC, Kamis (30/4/2020), ia diperkirakan akan mengambil "periode pendek" cuti paternitas di beberapa titik akhir tahun ini, kata Downing Street.

Pasangan itu telah menerima pesan ucapan selamat dari seluruh spektrum politik, dan ayah Johnson, Stanley, mengatakan dia "benar-benar senang" atas kelahiran cucunya.

Downing Street menolak mengatakan apakah bayi itu lahir prematur, dan tidak memberikan rincian berat, waktu, sifat, atau lokasi kelahiran.

"PM dan Symonds ingin mengucapkan terima kasih kepada tim bersalin NHS yang fantastis," kata Downing Street.

Ratu telah mengirim pesan pribadi harapan baik kepada pasangan itu untuk memberi selamat kepada mereka atas kelahiran putra mereka, kata Istana Buckingham.

Audiensi mingguan PM dengan sang Ratu akan dilakukan kemudian melalui telepon.

Dipahami bahwa Johnson, yang baru saja pulih dari Virus Corona baru, hadir selama proses kelahiran di rumah sakit NHS di London.

Tapi dia sekarang telah kembali bekerja di Downing Street, di mana dia memimpin respons terhadap pandemi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan Belum Menikah

Johnson (55) dan Symonds (32) mengumumkan pada bulan Maret bahwa mereka sedang menunggu kehadiran bayi di "awal musim panas", dan bahwa mereka telah bertunangan pada akhir tahun lalu.

Mereka adalah pasangan yang belum menikah pertama, yang pindah ke Downing Street bersama.

Bayi itu adalah anak pertama Symonds, sedangkan Johnson diketahui telah menjadi seorang ayah dari lima anak.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat

Perdana menteri Australia Scott Morrison dan perdana menteri Jepang Shinzo Abe adalah di antara para pemimpin internasional pertama yang memberikan ucapan selamat.

Rekan-rekan Konservatif Johnson juga mengucapkan selamat kepada pasangan itu di media sosial, dengan Sekretaris Kesehatan Matt Hancock mengatakan: "Senang sekali bagi Boris dan Carrie. Senang sekali mendapatkan momen sukacita yang tak tergoyahkan!"

Pemimpin Partai Buruh Sir Keir Starmer juga mengucapkan selamat atas "berita indah".

Apa pun perbedaan politik mereka, katanya di Pernyataan Perdana Menteri, "sebagai manusia, saya pikir kita semua menyadari kecemasan yang harus dilalui perdana menteri dan Carrie dalam beberapa minggu terakhir ini - kecemasan yang tak terbayangkan.

"Aku benar-benar berharap ini membuat mereka lega dan gembira luar biasa."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.