Sukses

Konstruksi Gudang di Incheon Dilahap Api, 38 Orang Tewas

Kebakaran yang terjadi di sebuah konstruksi gudang di kota Incheon, Korea Selatan menewaskan 38 orang.

Liputan6.com, Incheon - Setidaknya 38 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah gudang yang sedang dibangun di kota Icheon, Korea Selatan.

Kebakaran itu disebabkan oleh ledakan bahan yang mudah terbakar, yang digunakan dalam pemasangan insulasi di ruang bawah tanah, lapor media Korea Selatan.

Menurut laporan BBC, Kamis (30/4/2020), semua korban diyakini merupakan para pekerja bangunan.

Ada kekhawatiran bahwa jumlah korban jiwa akan bertambah karena 78 orang tercatat bekerja di gedung itu dan tidak semua diperhitungkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Orang Luka-Luka

Kantor berita Korea Selatan Yonhap mengatakan setidaknya 10 orang terluka dalam kebakaran yang terjadi di Icheon, 80 km (50 mil) selatan ibu kota, Seoul.

Api menyebar dengan cepat sehingga sangat menghambat upaya evakuasi.

Insiden kebakaran tersebut bermula sekitar pukul 13.30 waktu setempat (04:30 GMT). Kemudian api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18:40 waktu setempat.

Perdana Menteri Chung Sye-kyun memerintahkan mobilisasi "semua personel dan sumber daya yang diperlukan" untuk menangani keadaan darurat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini