Sukses

Pug Ini Jadi Anjing Pertama Positif Virus Corona COVID-19 di AS

Seekor pug di Raleigh, North Carolina jadi anjing pertama yang positif Virus Corona COVID-19 di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Raleigh- American Humane Society mengatakan pada Selasa 28 April, ada seekor anjing pug yang dites positif Virus Corona COVID-19. Anjing itu tinggal bersama dengan tiga orang di sebuah rumah di North Carolina yang juga positif COVID-19. 

Dalam sebuah pernyataan tertulis, pihak American Humane Society menyampaikan, anjing itu rupanya tertular virus dari ibu, ayah atau anak dalam rumah tempatnya tinggal yang semuanya telah positif COVID-19, seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (29/4/2020). 

American Humane Society juga mengatakan, anak perempuan lainnya telah dites hasilnya negatif Virus Corona COVID-19, bersama dengan anjing dan kucing peliharaan lainnya. 

Kasus Virus Corona COVID-19 pertama pada anjing sebelumnya telah dikonfirmasi di Hong-Kong pada beberapa waktu lalu.

Kasus pertama pada anjing yang dikonfirmasi otoritas kesehatan Hong Kong itu dites positif terkena Virus Corona COVID-19 kemungkinan adalah kasus pertama penularan dari manusia ke binatang. Sejak itu, dilaporkan ada beberapa kasus pada kucing. 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Pada Kucing

Dua ekor kucing yang tinggal secara terpisah di negara bagian New York, pada pekan lalu telah menjadi hewan peliharaan pertama di Amerika Serikat yang dinyatakan positif mengalami Virus Corona COVID-19. 

Hal tersebut membuat para pejabat memberikan peringatkan bahwa tidak ada bukti bahwa hewan peliharaan dapat menyebarkan virus ke manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.