Sukses

Penembakan Kembali Terjadi di Mali, 12 Warga Tewas

Aksi penembakan kembali terjadi di sebuah desa di Mali hingga menewaskan 12 warga.

Liputan6.com, Mali - Aksi penembakan oleh kelompok bersenjata kembali terjadi di desa-desa di Mali, hingga menewaskan 12 orang dalam insiden tersebut.

Mengutip laman AFP, Jumat (24/4/2020), kurang lebih ada 50 motor yang datang secara tiba-tiba sebelum akhirnya melancarkan aksi penembakannya. 

Diketahui bahwa mereka yang mengendarai motor melakukan serangan di sejumlah desa di dekat kota Bandiagara, di wilayah Mopti Mali Tengah. 

Ali Dolo, selaku wali kota setempat menyatakan keprihatinannya bahwa kematian ini bukan karena pandemi Virus Corona COVID-19 melainkan karena peperangan.

"Apa yang membunuh kami bukanlah Virus Corona baru, tetapi peperangan," kata Ali Dolo.

Selain melancarkan aksi penembakan, Ali mengatakan bahwa para penyerang telah membawa 500 sapi milik warga. 

Menurut informasi dari sepupu salah satu korban, ia mengonfirmasi kebenaran bahwa ada 50 motor yang datang beserta penembak. Ia juga menyebutkan bahwa ada 12 orang yang tewas dan enam lainnya hilang. 

50 motor yang datang beserta para penembak. Dia juga menyebut jumlah korban tewas 12 orang dan enam orang juga dinyatakan hilang.

"Mereka tiba dengan lebih dari 50 sepeda motor. Untuk saat ini, kami telah menemukan 12 jasad," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerap Terjadi Serangan Penembakan

Penembakan kerap terjadi di desa-desa di Mali. 

Belum lama ini, tepatnya pada Februari lalu, penembakan juga terjadi hingga menewaskan dan menghilangkan nyawa sekitar 21 orang. 

Mali Tengah memang telah menjadi pusat kekerasan belakangan ini, di mana pembunuhan dengan motif etnis dan serangan teroris menjadi hal yang sering terjadi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.