Sukses

Adu Seram Koleksi Museum Dunia di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Cara kreatif yang dilakukan oleh museum di Inggris membuat beberapa museum lainnya di dunia aktif meskipun di tengah pandemi Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta- Meskipun sedang ditutup selama pandemi Virus Corona COVID-19, beberapa museum di seluruh dunia tetap mencari cara untuk mendapatkan kesibukan. Pada awal April, Museum Yorkshire di Inggris memberikan tantangan pada berbagai museum via Twitter untuk berbagi benda-benda paling menyeramkan di koleksi mereka. 

Pada 17 April, Museum Yorkshire via Twitter menggelar tantangan itu dengan tagar #curatorbattle dan membagikan gambar sebuah rambut dari makam Romawi yang berasal pada abad ke-3 atau ke-4. Sejak postingan itu, puluhan institusi ikut berpartisipasi, seperti dikutip dari Mental Floss, Jumat (24/4/2020). 

Sorotan terbanyak untuk salah satu benda menyeramkan lainnya, setidaknya dari tanggapan yang tampak di Twitter, didapatkan oleh koleksi "The Mermaid" dari National Museums of Scotland's Natural Sciences department. Koleksi monstrositas itu sebagai salah satu dari banyak hybrid taksidermi ikan-monyet yang dipopulerkan oleh P.T. Barnum.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Hal ini bukan pertama kalinya museum menggunakan media sosial untuk memamerkan beberapa koleksi mereka yang tidak biasa.

Pusat Sejarah Kabupaten Olmsted di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat  pada bulan Oktober tahun lalu telah mengadakan kontes untuk menentukan boneka antik mana dalam koleksinya yang paling menyeramkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.