Bosan di Rumah? 3 Orang Ini Bikin Liburan Kreatif Pakai Sprei hingga Mesin Cuci

Oleh Liputan6.com pada 23 Apr 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 23 Apr 2020, 20:10 WIB
Melihat Para Turis Berlibur di Pantai Kuta Bali
Perbesar
Dua turis berjemur di pantai Kuta di pulau pariwisata Indonesia di Bali (4/1). Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang tempat produk lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. (AFP Photo/Sony Tunbelaka)

Liputan6.com, Jakarta - Akibat penyebaran Virus Corona COVID-19, pemerintah di seluruh dunia mengimbau warganya untuk tinggal di rumah saja. Hal ini tentu membuat banyak orang merasa bosan, tak bisa jalan-jalan atau berlibur ke suatu tempat.

Namun, berkat teknologi saat ini, menghibur diri dengan jalan-jalan secara virtual bisa dilakukan. Anda tak pelu keluar rumah, sehingga risiko tertular Virus Corona COVID-19 pun kecil.

Setidaknya tiga orang ini menerapkan cara tersebut untuk menghibur diri mereka. Kreatif!

Berikut ini ulasannya, dikutip dari CNN, Kamis (23/4/2020):

2 dari 4 halaman

1. Ski di rumah

Ilustrasi pemain ski.
Perbesar
Ilustrasi pemain ski. (iStockphoto)

Seorang pria bernama Phillip Klein Herrero ini pergi kemah dan bermain ski dari rumahnya seperti yang dikutip dari CNN.

Herrero cukup kreatif dalam membuat mengabadikan liburan virtualnya, pasalnya dia hanya menggunakan sprei dan perlengkapan yang ada di rumah. 

Video yang diunggah Herrero di situs berbagi video YouTube olehnya diambil menggunakan GoPro dan teknik stop motion. Butuh 10 jam untuk membuat video berdurasi 57 detik ini.

Mungkin cara ini bisa ditiru mereka yang kehabisan ide untuk berdiam diri di rumah saja.

Gara-gara unggahan miliknya ini, viewers di chanel konten miliknya melejit.

Bagi kamu yang lagi ingin menjadi konten kreator bisa memanfaatkan kondisi di rumah saja.

3 dari 4 halaman

2. Berselancar dari rumah

Kisah Pria Aceh Obati Trauma Tsunami dengan Mengajar Berselancar
Perbesar
Ilustrasi berselancar. (dok. Alexandre Saraiva Carniato from Pexels/Dinny Mutiah)

CNN juga melaporkan sosok Thomas Cervetti yang berselancar di rumahnya di Malaysia. Seorang insinyur itu mengunggah video aksi liburan di halaman Facebooknya. 

Dalam unggahannya, Cervetti juga menggunakan barang-barang yang ada di rumah seperti sprei dan alat selancar pribadi. Ide-ide serupa ini diposting dengan tagar #travelfromhome or #travelfromhomechallenge yang membangunkan sisi kreatif orang-orang selama masa karantina akibat Virus Corona COVID-19. 

4 dari 4 halaman

3. Ide naik pesawat dari mesin cuci

Pesawat Boeing 777X
Perbesar
Sebuah pesawat Boeing 777X mendarat setelah penerbangan perdananya di Boeing Field di Seattle,, Sabtu (25/1/2020). Diprediksi bakal mengudara secara resmi pada tahun 2021 mendatang, Boeing 777X bakal bersaing dengan rival tradisionalnya Airbus yang menghadirkan A350-1000. (Jason Redmond / AFP)

Akibat penyebaran Corona COVID-19, negara-negara di dunia juga menutup perbatasannya sehingga orang-orang tidak dapat pelesir ke luar negeri. Hal ini tentunya untuk kebaikan masyarakat bersama.

Tapi diam di rumah saja bukan berarti orang-orang kehabisan ide untuk menghibur diri sendiri. 

Seorang bernama Dina Butti mengunggah videonya duduk seperti dalam pesawat dengan mendengarkan lagu Bob Marley "Everything's Gonna Be Alright". Ya lagu itu menuturkan semua orang untuk tidak perlu khawatri dengan apa saja yang mencerminkan keadaan dalam pandemi saat ini. 

Dikutip dari CNN, sebenarnya Butti hanya duduk di depan mesin cuci, dan tatapan jendela pesawat itu hanyalah gambar, kaca di mesin cuci memang memiliki bentuk yang mirip seperti kaca pesawat.

Tak disangka, pandemi ini membuat semua orang memiliki sisi kreatif mereka yang terpendam. 

Lanjutkan Membaca ↓