Penembakan dari Balkon di Apartemen Inggris, Warga Berlarian

Oleh Tanti Yulianingsih pada 22 Apr 2020, 17:42 WIB
Diperbarui 22 Apr 2020, 18:11 WIB
Tembak Senjata Api

Liputan6.com, Kent - Penembakan terjadi dari balkon penthouse atau semacam apartemen dekat sebuah kompleks pertokoan di Chatham, Kent, Inggris.

"Penembak diduga terlihat di luar sebuah flat di Dock Head Road, Chatham, sekitar pukul 08.35 BST," kata Polisi Kent menurut laporan BBC.

Petugas mendatangi lokasi kejadian dekat toko The Range di ujung Dockside Outlet Shopping Center Rabu pagi, setelah tetangga melaporkan seorang pria bersenjata berada di daerah itu. Mereka tetap berada di tempat kejadian dan akhirnya menangkap seorang pria berusia 30-an, karena dicurigai melakukan pelanggaran senjata api. Empat unit senjata diduga imitasi ditemukan bersamanya.

Mengutip KentOnline, Rabu (22/4/2020), video klip yang beredar menunjukkan tersangka mengeluarkan sejumlah senjata dari lantai atas blok apartemen yang diserbu petugas bersenjata lengkap. Lalu sebuah gambar kemudian beredar di media sosial, menunjukkan seorang pria dengan borgol dibawa pergi petugas.

Pulau St Mary ditutup pada puncak drama penembakan, ketika sebuah helikopter melayang di atas kepala. Terowongan Medway juga ditutup tetapi kini sudah dibuka kembali.

Seorang tetangga yang tinggal dekat dengan lokasi kejadian berkata: "Ada banyak ledakan tepat satu jam yang lalu, saya hanya berasumsi itu adalah pekerja konstruksi."

"Ada polisi bersenjata di luar toko The Range yang meminta semua orang kembali, mereka bergerak ke arah kebisingan. Staf di The Range telah berusaha membawa semua orang masuk ke toko. Seseorang di seberang jalan berteriak seseorang memiliki pistol. Ada helikopter polisi terbang di atas."

Reporter KMTV Phil Wellbrook yang berada di tempat kejadian mengatakan, "Ada mobil polisi tiba setiap beberapa menit, saat ini ada dua mobil polisi dan banyak mobil patroli.

2 dari 3 halaman

Menembak Secara Acak

Tembak Senjata Api
Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Saksi bernama Sandra Pratt, yang bekerja di toko The Range mengatakan kepada BBC Radio Kent bahwa dia mendengar suara tembakan.

"Saya mendengar banyak teriakan dan apa yang tampak seperti suara tembakan. Saya melihat ke kiri dan ada seorang lelaki di balkon dengan senapan dan pistol. Jadi saya cepat-cepat berlari ke toko dan kami memanggil pelanggan yang berkeliaran dan yang tidak menyadari apa yang sedang terjadi lalu menelepon polisi."

Pratt mengatakan pria itu berada di balkon sebuah flat di lantai atas blok menara, yang katanya memiliki sekitar 30 lantai.

"Kami semua berada di depan toko dan bisa melihat pistol dan senapan, juga percikan api muncul dari senapan. Dia hanya menembak secara acak."

Laporan BBC menyebut, sejauh ini belum diketahui apakah ada korban yang terluka atau meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓