Sukses

Perusahaan Korea Selatan Ekspor 10 Juta Alat Tes Corona COVID-19 dalam 2 Bulan

Perusahaan pembuat alat uji diagnostik utama di Korea Selatan, telah mengekspor lebih dari 10 juta alat tes Corona COVID-19 hanya dalam dua bulan.

Liputan6.com, Seoul- Perusahaan pembuat alat uji diagnostik utama di Korea Selatan, Seegene Inc telah mengekspor lebih dari 10 juta alat tes Corona COVID-19 hanya dalam dua bulan.

Seegene juga mengatakan alat tes Corona Allplex-nya telah dijual di lebih dari 60 negara, yang di antaranya termasuk Amerika Serikat, Jerman, Italia, dan Prancis.

Saat ini pohaknya telah mengekspor lebih dari 3 juta alat tes dalam satu pekan. 

Namun perusahaan tersebut berencana untuk meningkatkan jumlah ekspornya menjadi 5 juta dalam sepekan pada bulan depan, untuk memenuhi meningkatnya permintaan di tengah pandemi Virus Corona COVID-19, demikian seperti dikutip dari Yonhap News Agency, Selasa (21/4/2020). 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan dari Alat Tes

Dalam rilisnya, Seegene mengatakan, "Tes ini memiliki fitur unik yang mengidentifikasi 3 target berbeda dalam satu tabung reaksi menggunakan teknologi kimia multipleksnya sendiri, yang memungkinkan hasil yang sangat akurat dan memaksimalkan hasil untuk pengujian volume tinggi."

Seegene mengaku telah bekerja sama dengan Seegene Medical Foundation (SMF), yang merupakan sebuah laboratorium pengujian di Korea Selatan, untuk membantu negara-negara yang membutuhkan tes virus yang lebih baik.

Memiliki kapasitas pengujian Corona COVID-19 hingga 15.000 dalam sehari, SMF dikatakan juga dapat melaporkan hasil pengujian dalam 24 jam setelah menerima sampel dari luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.