Sukses

Cara Kelompok Orkestra Malaysia Beri Penghormatan pada Garda Terdepan Corona COVID-19

Kelompok musik orkestra di Malaysia memberi penghormatan kepada para pekerja yang berada di garis depan menangani Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Kelompok musik orkestra untuk generasi muda di Malaysia, yaitu Malaysian Philharmonic Youth Orchestra (MPYO) tengah menjadi perhatian publik. Mereka membagikan video unik yang berisikan penampilan mereka memainkan instrumen musik bertema Star Wars. 

Video itu dibagikan dalam rangka memberi penghormatan untuk para pekerja garis depan yang berjuang selama pandemi Virus Corona COVID-19. 

Menurut laporan Malay Mail, postingan video di laman Facebook yang dibagikan pekan lalu itu adalah sususan video dari masing-masing anggota yang memainkan instrumen mereka secara individu dan kemudian diedit bersama, seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin (20/4/2020). 

Principal Conductor dari organisasi tersebut, yaitu Naohisa Furusawa, mengatakan dalam postingan Facebook itu, "Ini adalah penghormatan spesial dari Malaysian Philharmonic Youth Orchestra untuk para pekerja di garis depan yang bekerja sangat keras dalam masa-masa pandemi COVID-19 ini."

Mengacu pada langkah-langkah lockdown yang telah dilaksanakan di Malaysia karena Virus Corona COVID-19, video itu dimulai dengan judul yang diedit secara humor yang berbunyi "Star Wars: The Order Control Order."

Video itu juga menampilkan pesan yang memberikan semangat untuk para pekerja garis depan 

Video tersebut kemudian menampilkan pesan semangat yang mengekspresikan solidaritas, untuk para pekerja garis depan, sebelum orkestra itu melanjutkan ke nada ikonik.

Seorang juru bicara orkestra mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa video musik itu dilakukan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pekerja garis depan, dengan perencanaan dilakukan setelah pengumuman Perintah Kendali Gerakan pada 18 Maret, menurut laporan Malay Mail.

Juru bicara itu juga mengatakan tema Star Wars dipilih karena merupakan lagu yang populer dan orang-orang mengenalnya, dengan temanya yang cocok dari penggunaan ucapan populernya yaitu "May the Force be with you."

Saksikan Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.