Sukses

Top 3: 5 Negara Kewalahan Hadapi Corona COVID-19 Paling Disorot

5 negara yang tengah kewalahan hadapi pandemi Virus Corona COVID-19 menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Mulai dari jutaan warga yang telantar dan tanpa makanan, kelonjakan kasus dan kematian, hingga diprediksi menjadi pusat baru pandemi, 5 negara di dunia dilaporkan tengah kewalahan menghadapi pandemi Virus Corona COVID-19. 

Berita mengenai 5 negara tersebut menjadi berita yang paling disorot di kanal Global Liputan6.com hari ini. 

Berita populer lainnya menyorot tentang lab di Wuhan yang angkat bicara usai dituduh sebagai asal dari Virus Corona baru. 

Kehadiran salah satu anggota dari lembaga tersebut untuk berbicara di depan publik adalah yang pertama kalinya, menurut berita itu. 

Berita yang jadi sorotan lainnya adalah Pemerintah Prancis yang mengatakan tidak ada bukti bahwa Virus Corona COVID-19 terkait dengan lab di Wuhan. 

Dalam berita itu, pernyataan tersebut diberikan oleh seorang pejabat di kantor Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global, dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Senin, (20/4/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Negara Ini Tengah Kewalahan Hadapi Pandemi Corona COVID-19

Krisis pandemi Virus Corona COVID-19 tengah membuat banyak negara kewalahan baru - baru ini. 

Mulai dari India, dimana pemberlakuan lockdown membuat jutaan warga telantar dan tanpa makanan, lalu juga jumlah kematian yang melonjak di Ekuador. 

Selain India dan Ekuador, di Inggris juga dilaporkan adanya keterbatasan stok untuk APD hingga kebijakan daur pemakaiannya yang menuai kritik. 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lab di Wuhan Angkat Bicara Usai Dituduh Jadi Biang Virus Corona

Laboratorium di Wuhan, China telah memecah kebisuannya untuk menyangkal tuduhan bahwa virus corona baru berasal dari sana.

Yuan Zhiming, wakil direktur Institut Virologi Wuhan, mengatakan kepada stasiun televisi pemerintah China CGTN, bahwa tuduhan itu adalah "teori konspirasi" yang dirancang untuk "membingungkan" orang. Dia juga membantah virus itu buatan manusia.  

Ini adalah pertama kalinya siapa pun dari lembaga tersebut berbicara di depan umum.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Prancis: Tak Ada Bukti Virus Corona COVID-19 Terkait dengan Lab di Wuhan

Pemerintah Prancis telah mengatakan bahwa tidak ada bukti hubungan antara Virus Corona COVID-19 dengan pekerjaan laboratorium penelitian level 4 di kota Wuhan, China.

Hal itu pun diperjelas oleh seorang pejabat di kantor Presiden Emmanuel Macron.

Pejabat itu mengatakan, "Kami ingin memperjelas bahwa hingga hari ini tidak ada bukti faktual yang menguatkan informasi yang baru-baru ini beredar di pers Amerika Serikat yang membangun kabar bahwa hubungan antara asal-usul COVID-19 dan karya laboratorium level 4 di Wuhan, China," seperti dikutip dari CGTN, Minggu (19/4/2020).

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.