Sukses

17-4-1970: Paul McCartney Merilis Album Solo Pertamanya

Pada 17 April 1970, Paul McCartney merilis album pertamanya yang berjudul : "McCartney".

Liputan6.com, Jakarta- Pada 17 April 1970, Paul McCartney merilis album solo pertamanya di Inggris yang berjudul "McCartney".

Setelah di Inggris, peluncuran album solonya itu disusul pada tanggal 20 April 1970 di Amerika Serikat. Ada total 14 lagu yang dimasukkan dalam album "McCartney". 

Dalam album "McCartney", semua instrumen, vokal, penyusunan lagu, produksi dan pengaturan dilakukan dan disusun oleh Paul McCartney, seperti dikutip dari paulmccartney.com, Jumat, (17/4/2020).

Perilisan album "McCartney dilakukan sebulan sebelum lagu "Let It Be" karya The Beatles. Mendiang istri Paul McCartney, yaitu Linda juga memberikan beberapa vokal pendukung untuk album tersebut. 

Album "McCartney" dibuat ulang dan diterbitkan kembali pada tahun 2011, sebagai bagian dari Paul McCartney Archive Collection. 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelelangan Kertas Lirik Lagu Tulisan Paul McCartney

Dalam sebuah penggelaran lelang secara online, selembar kertas tulisan tangan Paul McCartney bertuliskan lirik lagu Hey Jude dilaporkan laku terjual dengan harga sebesar US$910 ribu (Rp14,45 miliar) pada Jumat, 10 April 2020.

Pelelangan secara online yang digelar oleh Rumah Lelang Julien ini diadakan sebagai bagian dari peringatan 50 tahun perpisahan band The Beatles, seperti dikutip dari The Guardian.

Rumah lelang itu mengatakan bahwa penjualan tersebut dijadwalkan secara online dan di Hard Rock Cafe di Times Square, New York, tetapi karena pandemi Virus Corona COVID-19 penjualan itu dilakukan hanya secara online saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.