Sukses

Anak Sultan Brunei, 5 Fakta Menarik Pangeran Mateen yang Viral di Tiktok

Ada sejumlah fakta unik seputar Pangeran Mateen. Mulai dari gaya hidup, pendidikan dan kebiasaan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika video di aplikasi Tiktok milik seorang warganet yang menampilkan ketampanan paras Pangeran Mateen viral di media sosial, banyak netizen yang mencari tahu siapa sosok pria asal Brunei Darussalam tersebut.

Dalam video pendek berdurasi 15 detik yang viral tersebut menunjukkan komentar seorang warganet yang menyorot keberadaan Pangeran Mateen saat kunjungannya menemani sang ayah, Sultan Hassanal Bolkiah ke Indonesia.

Padahal, kunjungan Pangeran Mateen ke Indonesia terjadi pada tahun lalu.

Ada sejumlah fakta unik seputar Pangeran Mateen. Mulai dari gaya hidup, pendidikan dan kebiasaan lainnya.

Dikutip dari laman Businessinsider.com, Sabtu (11/4/2020), berikut 5 fakta menarik seputar Pangeran Mateen asal Brunei Darussalam:

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lulusan Royal Military Academy Sandhurst

Laki-laki kelahiran 10 Agustus 1991 yang diyakini masih lajang itu, jika dilihat sekilas mungkin terlihat seperti pria good looking lain dengan garis rahang kuat.

Sebagian besar kaum hawa mungkin akan terpesona jika sudah melihat sejumlah aktivitasnya yang ia posting di Instagram.

Pangeran Mateen lulus dari Royal Military Academy Sandhurst pada 2011 sebagai Letnan Dua.

Ia juga memiliki gelas Master of Arts dari School of Oriental and African Studies, University of London.

3 dari 6 halaman

2. Punya Peliharaan Kucing dan Harimau

Memelihara kucing sudah biasa. Namun, Pangeran Mateen punya peliharaan lain yang agak menyeramkan, yaitu harimau.

Kedekatannya dengan sejumlah hewan peliharaan terlihat jelas dari unggahan fotonya di Instagram. Pada July 2016, ia memposting foto bersama dua ekor harimau.

Tak dijelaskan siapa nama dua harimau kecil tersebut. Namun yang jelas ia menulis keterangan foto: "Father of tigers" atau "ayah dari harimau-harimau".

Foto kedekatannya dengan harimau bukan terjadi sekali. Pada Agustus 2016, ia mengunggah foto dengan harimau sambil berbaring di ruang terbuka.

4 dari 6 halaman

3. Hidup Dikelilingi Barang-Barang Mewah

Dalam unggahan foto pada Maret 2014, Pangeran Mateen menunjukkan tunggangan barunya. Mobil Ferrari kuning dengan seri Berlinetta itu dianggapnya sebagai "Binatang Buas".

"Beautiful beast #f12 #berlinetta #ferrari," tulisnya dalam akun @tmski.

Tak hanya mobil mewah, ia pun juga kerap menggunakan jam dengan merek-merek mahal. Misalnya pada foto yang diunggah Januari 2014, Pangeran Mateen menunjukkan jam tangan merek Patek Philippe kepunyaannya.

Patek Philippe adalah perusahaan jam tangan terkenal asal Swiss yang telah berdiri sejak 1851. Jam tangan ciptaan Antoni Patek dan Adrien Philippe itu memang dikenal dengan harganya yang selangit.

5 dari 6 halaman

4. Penggemar Manchester United

Sama seperti anak laki-laki pada umumnya, ia juga seorang pecinta olahraga sepak bola. Klub favoritnya adalah Manchester United.

Pada unggahan foto Mei 2016, ia berkesempatan langsung menoton pertandingan klub idola.

Dengan tagar "GGMU" Glory Glory Man United menunjukkan bahwa ia adalah fans loyal dari klub sepak bola asal Inggris tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Gemar Berkuda

Selain memelihara kucing dan harimau, hewan lain yang dekat dengan Pangeran Mateen adalah kuda. Hewan bertubuh kokoh ini kerap menemaninya dalam arena pacu.

Fotonya saat berkuda kerap diunggah. Tak hanya digunakan untuk berpacu, kuda itu juga kerap digunakan untuk bermain polo.

Bahkan ada pula unggahan yang menunjukkan saat Pangeran Mateen sedang berkuda di pantai. Kaum hawa pun benar-benar terhipnotis oleh ketampanannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.