Sukses

Penghormatan untuk Petugas Medis Corona pada Jam Tertinggi Dunia di Makkah

Pesan solidaritas tampak dinyalakan oleh Makkah Clock Royal Tower di Kota Makkah untuk memberikan penghormatan pada para petugas medis di Arab Saudi.

Liputan6.com, Mekah- Pesan solidaritas muncul di Makkah Clock Royal Tower di Kota Mekah untuk memberikan penghormatan pada para petugas medis Virus Corona COVID-19 yang telah bekerja keras di Arab Saudi.

Dengan inisiatif untuk memberikan penghormatan kepada para petugas medis atas upaya mereka dalam melindungi negara dari Virus Corona COVID-19, menara jam tertinggi di dunia itu menampilkan kata-kata "pahlawan rumah" dengan durasi 30 menit, yang juga merupakan pertama kalinya sejak dibuka, seperti dikutip dari Arab News, Rabu, (8/4/2020). 

Accor Hotels Makkah, dengan Raffles Makkah Palace, Swissotel Makkah, Swissotel Al-Maqam Makkah, dan Makkah Clock Royal Tower - Fairmont Hotel adalah jajaran perhotelan di Kota Mekah yang meluncurkan kampanye ini. 

Inisiatif ini juga dikatakan sebagai salah satu dari banyak lainnya yang diluncurkan oleh grup perhotelan itu, dalam memberikan dukungan terhadap keberanian para petugas medis atas pengorbanan mereka menyelamatkan banyak orang, serta untuk mendukung Pemerintah Arab Saudi dan rakyatnya. 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Solidaritas

Dalam memberikan terima kasih dan penghargaan, perusahaan hotel Accor, bekerja sama dengan sebuah rumah sakit di Mekah mengirimkan makanan gratis kepada staf medis yang bekerja dengan grup perhotelan itu. 

Warga Mekah juga mendapatkan sejumlah masker dan alat sterilisasi dari grup perhotelan itu, sebagai bagian dari pelayanan masyarakat setempat dan mendukung upaya Negara Kerajaan itu dalam menjaga kesehatan dan keamanan penduduknya.

"Untuk merangkul momentum solidaritas, kami meluncurkan inisiatif ini, sebagai yang pertama di Mekah dengan menyalakan Makkah Clock Royal Tower - Fairmont Hotel. Dengan pesan "Pahlawan Rumah" kami turut memberikan empati dengan setiap anggota komunitas kami," kata Direktur komunikasi dan PR Accor Hotels, Faisal Abdallah.

Tak hanya itu, Direktur Faisal Abdallah juga mengatakan, "Kami mendukung semua upaya pemerintah Arab Saudi setelah krisis kesehatan baru dan meminta perlindungan dari Yang Mahakuasa, serta menjaga kesehatan warga dan penduduk Kerajaan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.