Sukses

Bantu Tangani Corona COVID-19, Apple Bikin Pelindung Wajah untuk Petugas Medis

Perusahaan teknologi asal AS, Apple, mulai mendesain alat pelindung wajah untuk diberikan kepada para pekerja medis.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam postingannya via Twitter pada Senin (6/4/2020), CEO Apple Tim Cook mengungkap, perusahaannya mulai merancang dan memproduksi pelindung wajah untuk para pekerja kesehatan di Amerika Serikat yang menangani pasien Virus Corona COVID-19.  

Peningkatan jumlah sumbangan masker juga dilakukan Apple menjadi 20 juta, atau dua kali lipat dari jumlah sebelumnya.

Rumah Sakit Kaiser Permanente yang berlokasi di Santa Clara Valley, California, menerima kiriman pelindung wajah pertama dari Apple yang baru dikembangkan pada pekan lalu.

Setiap pelindung wajah terkumpul dalam waktu kurang dari dua menit dan sepenuhnya dapat disesuaikan, kata Tim Cook, lalu ia menambahkan bahwa respons dari dokter sejauh ini positif. Apple juga berhadap agar dapat memperluas distribusi alat pelindung wajah ini di luar Amerika Serikat.

Tim Cook mengatakan, "Kami berkoordinasi erat dengan profesional medis dan pejabat pemerintah di seluruh Amerika Serikat untuk mendapatkan ini ke tempat yang paling dibutuhkan," demikian seperti dikutip dari South China Morning Post. 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Tim di Apple

Pembuatan pelindung wajah itu, imbuh Tim cook, juga sebagai upaya seluruh perusahaan melibatkan tim desain, teknik, pengemasan, dan operasi perusahaan serta pemasok dalam proyek.

Tim Cook menyampaikan, pada akhir pekan ini, Apple berencana untuk mengirim 1 juta pelindung wajah, dan 1 juta per minggu setelah itu. Bahan dan manufaktur pun dicari Apple dari Amerika Serikat dan China. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.