Sukses

Top 3: Singapura Kirim Suplai Medis Corona COVID-19 ke Indonesia Paling Disorot

Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini membahas Singapura yang mengirim suplai medis corona COVID-19 tambahan ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Singapura dilaporkan mengirim suplai medis tambahan ke Indonesia untuk membantu penanganan Virus Corona COVID-19 di tanah air. 

Berita mengenai bantuan itu menjadi berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini, yang diumumkan langsung oleh Kedubes Singapura di Jakarta melalui halaman Facebook resmi mereka. 

Selain itu, berita yang menarik perhatian pembaca lainnya adalah WHO yang menghimbau masyarakat dunia untuk memperluas penggunaan masker.

WHO mengatakan bahwa masker medis harus diprioritaskan bagi petugas kesehatan. Namun saat ini, sebagai cara untuk mengurangi penyebaran Virus Corona COVID-19, organisasi itu menyarankan penggunaan masker buatan sendiri atau penutup mulut lainnya. 

Berita populer lainnya menyorot tentang Turki yang menerapkan jam malam untuk warga kalangan muda mereka untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19. 

Dalam berita itu, pemberlakuan jam malam pada anak - anak muda tersebut diumumkan langsung oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. 

Berikut 3 artikel terpopuler kanal Global Liputan6.com pada Minggu, (5/4/2020): 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1.Corona COVID-19, Singapura Kirim Suplai Medis Tambahan untuk Indonesia

Pemerintah Singapura telah menyumbangkan pasokan medis tambahan untuk mendukung upaya Indonesia memerangi pandemi Virus Corona penyebab COVID-19.

Bantuan itu dikirimkan Singapura atas permintaan Indonesia, demikian seperti dikutip dari laman Facebook resmi Kedubes Singapura di Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Nayar menyerahkan kiriman barang terbaru kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang menerimanya atas nama Pemerintah Indonesia pada 3 April 2020.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Cegah Penyebaran Corona COVID-19, WHO Imbau Pemakaian Masker Secara Luas

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan pada Jumat 3 April 2020 bahwa masker medis harus diprioritaskan bagi petugas kesehatan.

Tetapi kini, organisasi itu membuka pintu bagi penggunaan masker buatan sendiri atau penutup mulut lainnya sebagai cara untuk mengurangi penyebaran Virus Corona COVID-19.

Dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (4/4/2020), seorang pejabat senior WHO mengatakan kepada wartawan bahwa ada beberapa kemungkinan penularan virus melalui udara yang kini telah menginfeksi lebih dari 1 juta orang dan membunuh 50.000 orang di seluruh dunia sejak muncul di China pada Desember lalu. 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Turki Terapkan Jam Malam bagi Anak Muda untuk Cegah Corona COVID-19

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah memberlakukan aturan jam malam sebagian bagi warga di bawah usia 20 tahun, sebagai bagian dari langkah-langkah yang diberlakukan untuk mengekang penyebaran Virus Corona COVID-19 di negara itu.

Seperti dikutip dari laman Al Jazeera, Sabtu (4/4/2020), Erdogan menyampaikan dalam pidato yang disiarkan televisi bahwa kebijakan bersifat wajib itu akan mulai berlaku pada tengah malam pada hari Jumat. Ia juga menambahkan bahwa Ankara memutuskan untuk menutup perbatasan 31 kota untuk kendaraan, namun tidak termasuk pasokan penting.

"Kami telah memutuskan untuk memberlakukan jam malam parsial bagi orang di bawah usia 20 pada Jumat tengah malam," kata Erdogan.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.