Sukses

Cegah Corona, Korsel Sediakan Taksi Khusus di Bandara Internasional Incheon

Korea Selatan menyediakan taksi yang menghubungkan Bandara Internasional Incheon ke kota-kota, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Seoul- Pemerintah Kota Seoul, Korea Selatan mulai menyediakan taksi yang menghubungkan Bandara Internasional Incheon ke kota-kota, sebagai upaya terbaru pencegahan penyebaran Virus Corona COVID-19.

Pemerintah Metropolitan Kota Seoul menyampaikan, taksi-taksi itu akan mengantar para penumpang ke pusat-pusat komunitas kesehatan di dekat rumah mereka atau Seoul Sports Complex di Seoul timur, tempat pusat screening test yang secara massal akan didirikan, seperti dikutip dari Yonhap News Agency, Jumat (3/4/2020).

Dilaporkan ada 200 taksi tersedia dari terminal 1 dan 2 bandara utama, sebelah barat Seoul, dengan dua taksi yang juga tersedia untuk penumpang pengguna kursi roda.

Untuk rute ke daerah barat kota, tarif taksi mulai dari 65.000 won (Rp. 872.058), sedangkan rute ke pusat distrik, seperti Yongsan dan Jongno, mulai dari 80.000 won (Rp. 1,073.30). Otoritas kota juga mengatakan bahwa perjalanan ke wilayah timur dapat menelan biaya hingga 130.000 won (Rp. 1,746.69).  

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Pencegahan

Dengan kasus impor yang dikatakan meningkat, pemerintah kota di wilayah ibu kota telah memperluas tindakan pencegahan.

Hampir setengah dari 86 kasus baru dari Virus Corona COVID-19 yang dilaporkan pada Jumat 3 April di Korea Selatan itu adalah kasus di Seoul, Provinsi Gyeonggi, dan Incheon. Sejauh ini, Korea Selatan telah melaporkan 10.062 kasus positif Virus Corona COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.